Notification

×

Simak ! 4 Tips Lancar Mudik Lebaran 1443 Hijriah Satlantas Polres Parepare

Rabu, 27 April 2022 | 20.36 WIB Last Updated 2022-04-27T12:36:23Z
Grafik tips lancar mudik
PAREPAREINFORMASI.COM -- Menjelang berakhirnya bulan puasa Ramadan, mulai nampak fenomena mudik yang sudah menjadi budaya umat Islam dalam menyambut lebaran Hari Raya Idul Fitri.


Terlebih lebaran Idul Fitri 1443 hijriah atau tahun 2022 ini, pemerintah sudah lebih melonggarkan peraturan pandemi terkait mudik lebaran karena menurunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia. 


Mudik lebaran adalah momen di mana masyarakat pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar. Serta merayakan hari libur Idul Fitri setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadan.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf, memberikan 4 tips lancar mudik lebaran 1443 hijriah.


"Yang pertama, bagi pengendara periksa kondisi kendaraan. Kedua, pastikan rute yang akan dilalui dan siapkan rute alternatif," jelasnya, Rabu (27/4/2022).


"Ketigas, membawa barang secukupnya dan seperlunya, kalau berlebihan sebaiknya gunakan jasa pengantaran barang. Senantiasa memberikan kabar terupdate kepada keluarga di tempat tujuan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," sambung mantan Kasat Lantas Wajo itu.


Selain itu pihaknya juga telah memetakan tiga jalur rawan kecelakaan lalu lintas saat arus mudik lebaran 2022 yakni, 

Jalan Bau Massepe, Jalan Mattirotasi dan Jalan Jenderal Ahmad Yani. Tiga jalan itu dianggap rawan kecelakaan, banyaknya pemudik yang melintas dan jalanan berlubang.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update