Notification

×

Petugas Amankan 15 Box Berisi Ratusan Kilo Daging Babi di Pelabuhan Parepare

Sabtu, 23 April 2022 | 21.44 WIB Last Updated 2022-04-23T15:31:50Z
Foto : Dokumentasi/ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Upaya penyelundupan 300 kilo daging babi yang dikemas dalam 15 box digagalkan di Pelabuhan Nusantara Parepare. Daging babi yang berasal dari Kota Makassar ini rencananya akan di kirim ke Samarinda menggunakan KM Queen Soya, Sabtu (23/4/2022).


Ratusan kilo daging babi ini berhasil digagalkan petugas Stasiun Karantina Parepare, setelah pengurus dicurigai membawa dokumen karantina ikan. Setelah diperiksa, benar di dalam box tersebut berisi daging babi.


 “Dari pengurus melaporkan ini ikan. Tapi setelah diperiksa bukan ikan tapi daging babi,” ungkap Dokter Hewan Stasiun Karantina Parepare, Indarti.


Daging babi ini diamankan petugas stasiun karantina parepare untuk dilakukan pemeriksaan. 


Terpisah, Komandan Kapal Polisi 2009 Polairud Polda Sulsel, Bripka Ahri Barakasi mengatakan, ratusan kilo daging babi itu diamankan siang tadi sekitar pukul 14.15 wita. 


"Saat kami melakukan PAM di Posko Pelabuhan Parepare, menemukan daging babi sebanyak 15 box yang akan dikirim ke Samarind lewat KM Queen Soya. Terus anggota posko mengamankan barang bukti kemudian diserahkan ke Stasiun Karantina Parepare," pungkasnya. (Mh/PI) 



×
Berita Terbaru Update