Notification

×

Pererat Silaturahmi, Sappiseng'e Community Buka Puasa Bersama, Ferdy Chandra : Perbedaan Bukan Penghalang

Minggu, 17 April 2022 | 20.17 WIB Last Updated 2022-04-17T12:17:13Z
Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM - Berbuka menjadi momen yang ditunggu umat Islam setelah menjalankan puasa. Momen buka puasa tentu akan menjadi lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang terdekat.Saat bulan Ramadan, banyak yang memanfaatkan momen buka puasa bersama. 


Mungkin hampir setiap kelompok dari berbagai lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, melakukan buka puasa bersama untuk memperkuat tali silaturahmi.


Seperti dilakukan Sappiseng' Community, dengan  menggelar buka puasa bersama, dilaksanakan di Sekretariat Sappiseng'e Community di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.


Ketua Sappiseng'e Community, Ferdy Chandra, mengatakan,

kegiatan buka puasa bersama ini murni sebagai bentuk kebersamaan antar sesama manusia, khususnya bagi para anggota Sappiseng'e Community.


“Buka puasa bersama ini merupakan program rutin. Tak hanya saat Ramadan, perayaan-perayaan besar lainnya juga kami lakukan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi. Perbedaan keyakinan bukan menjadi penghalang," kata pria yang akrab disapa Cancang, Minggu (17/4/2022).


Menurutnya, bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Di mana semua orang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ia berharap anggota Sappiseng'e Community yang mayoritas umat muslim ini perbanyak amalan.


“Amalan Ramadhan memiliki keutamaan yang besar bagi yang melaksanakan. Apalagi di bulan suci segala amal akan dilipatgandakan pahalanya,” tandas Ferdy Chandra.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update