Notification

×

Bazar Minyak Goreng Curah di Makodim 1405/Parepare, Warga Rela Antre Sejak Subuh

Senin, 18 April 2022 | 19.37 WIB Last Updated 2022-04-18T11:37:12Z
Warga rela antre sejak subuh untuk mendapatkan minyak goreng curah. | Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM -- Kodim 1405/Parepare Sulawesi Selatan menggelar bazar minyak goreng curah bersubsidi, Senin (18/4/2022).


Kodim 1405/Parepare mendistribusikan sebanyak 20 ribu liter minyak goreng curah bersubsidi untuk 4000 warga. 


Harga minyak goreng curah itu dibanderol dengan harga Rp 14 ribu per liter. Masing-masing warga hanya dibolehkan membeli maksimal lima liter per orang. Syarat untuk membeli minyak goreng curah itu cukup membawa fotokopi KTP. 


"Masing-masing warga hanya dibolehkan membawa jeriken maksimal lima liter," kata Dandim 1405/Parepare Letkol Agung Wirakusuma. 


Agung menjelaskan, pihaknya membuat antrean dan mekanisme pembagian untuk menghindari kerumunan warga. 


"Ini akan kita kawal supaya pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar sehingga seluruh warga secara maksimal dapat memperoleh jatahnya masing-masing," jelasnya. 


Oleh sebab itu, ia mengimbau warga agar tetap tertib. Dia juga berharap stok minyak goreng mencukupi untuk warga yang sedang mengantre. 


Pantauan Parepareinformasi.com, ribuan warga membeludak dan memadati Makodim 1405/Parepare. Warga rela antre berpanas-panasan demi minyak goreng curah itu. 


Salah satu warga, Adriani mengaku rela mengantre sejak subuh. Meski demikian, dia bersyukur masih mendapatkan nomor antrean. Sebab, kata dia, minyak goreng curah sudah langka di pasar. 


"Kami sudah salat subuh antre di sini, tolong kepada pemerintah untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng," kata Adriani. (asm)



×
Berita Terbaru Update