Notification

×

Ribuan Warga Antre Vaksin demi Beras dan Minyak Goreng di Parepare

Sabtu, 26 Maret 2022 | 16.31 WIB Last Updated 2022-03-26T08:31:52Z
Suasana di lokasi vaksinasi massal Covid-19 di Jalan Mattirotasi. |Foto : Arsi Mursyid

PAREPAREINFORMASI.COM -- Ribuan warga memadati Posko vaksinasi Polres di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 


Mereka antusias untuk divaksin karena berhadiah minyak goreng dan beras. Untuk vaksinasi anak-anak, panitia memberikan bingkisan. Bahkan pengunjung ada dari luar Parepare. 


Warga rela antre mulai pagi untuk menjalani vaksinasi 1, 2 dan booster yang digelar Polres Parepare. Pantauan Tim Parepare informasi.com, posko vaksinasi sudah penuh dipadati warga. Bahkan ada warga yang rela panas-panasan antri di luar posko demi minyak goreng gratis. 


Camat Bacukiki Barat Parepare, Fitriani mengatakan alokasi beras untuk vaksinasi massal itu sebanyak 300 zak dan minyak goreng 200 liter. 


"Selain minyak goreng dan beras ada juga bingkisan yang diberikan oleh Polres Parepare," kata Fitriani kepada Parepareinformasi.com, Sabtu (26/3/2022). 


Fitriani menuturkan, vaksinasi ini untuk semua kalangan masyarakat. Mulai dari anak-anak usia 6 sampai 12 tahun hingga lansia.


Wakapolres Parepare Kompol Sugeng Supriyanto menyebut, kegiatan vaksinasi itu akan dibuka sampai sore. 


"Kita buka posko vaksinasi mulai pukul 08.00 sampai Sampai pukul 17.00," kata dia. 


Pihaknya, kata dia, saat ini sudah menggelar vaksinasi di empat kecamatan. Sejauh ini, Polres Parepare sudah mengalokasikan sebanyak 2500 sembako. Diantaranya, beras, minyak goreng dan gula pasir. 


"Kami target 2000 masyarakat untuk vaksinasi. Kami juga siapkan 2000 dosis vaksin 1, 2 dan booster. Selanjutnya kita masih melakukan vaksinasi massal ini sebelum masuk ramadan," ujar dia. 


Sementara itu salah satu warga, Ayu sengaja jauh-jauh datang dari Kabupaten Pinrang untuk mengikuti vaksinasi berhadiah minyak goreng dan beras itu. 


Ayu menempuh perjalanan sejauh 28 kilometer ke Kota Parepare untuk mendapatkan minyak goreng gratis.


"Minyak goreng sekarang sudah mahal, makanya saya sengaja datang jauh-jauh untuk vaksin. Informasi vaksin itu sendiri saya dapatkan dari teman di media sosial," katanya.


(asm/pi) 



×
Berita Terbaru Update