Notification

×

Respon Cepat Aduan Warga, DLH Parepare Keruk Drainase di Jalan Kebun Sayur

Jumat, 04 Maret 2022 | 11.55 WIB Last Updated 2022-03-04T03:55:43Z
Foto : Dokumentasi/Istimewa
PAREPAREINFORMASI.COM - Tim petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare mengeruk dan membersihkan selokan yang berada di Jalan Kebun Sayur, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (4/3/2022) pagi tadi.


Hal tersebut merespon cepat aduan dari masyarakat dan pembersihan, pengerukan drainase ini merupakan agenda rutin serta bentuk pelayanan dan respons Pemerintah Kota Parepare terhadap keluhan masyarakat terkait kebersihan.


Kabid Kebersihan dan Persampahan, Aswin, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, selain aktualisasi program Jumat Peduli, juga merespon cepat aduan warga.


"Setelah mendapat aduan, kami merespon cepat dengan mengerahkan tim, selain itu untuk mengantisipasi terjadinya genangan air pada intensitas hujan tinggi," katanya.


Aswin mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama membuang sampah pada selokan yang dapat menimbulkan penyumbatan.


"Kami tidak hentik untuk mengimbau masyarakat membuang sampah pada tempat yang disediakan. Karena menjaga Parepare selalu bersih dan indah butuh sinergitas kita semua,” harapnya.


Sementara, warga sekitar, Fitri, sangat mengapresiasi respon cepat petugas kebersihan dari DLH Kota Parepare.


"Terima kasih kepada Tim DLH dengan respons cepat dalam menanggapi laporan kami untuk mengeruk drainase di Jalan Kebun Sayur," ucapnya.(*) 

×
Berita Terbaru Update