Notification

×

Habiskan Anggaran 24 Miliar, Plafon Masjid Agung Parepare Banyak yang Jebol

Selasa, 29 Maret 2022 | 12.51 WIB Last Updated 2022-03-29T04:51:21Z
Kondisi Masjid Agung Parepare. |Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Masjid Agung Kota Parepare, Sulawesi Selatan dahulunya cantik dan megah. Biasanya, banyak pendatang dari daerah tetangga berswafoto dengan latar belakang masjid tersebut. 


Namun saat ini, masjid yang menelan anggaran hingga Rp 24 miliar itu tampak tak terawat. Plafon masjid dua lantai itu sudah rusak parah. 


"Tak seperti dulu, banyak orang yang foto di sini. Sekarang sudah tidak ada," kata salah seorang warga, Andi, Kamis (17/3/2022), lalu. 


Imam Masjid Agung Parepare, Sudirman mengatakan, air merembes masuk ke dalam masjid jika hujan. Terlebih jika disertai angin kencang. 


"Permasalahannya ini ada di saluran pembuangan air, kalau hujan deras itu tidak bisa menampung air di atas. Makanya meluap masuk di celah-celah tembok pas depan imam, makanya kami mundurkan posisinya," ungkapnya. 


Dia menyebutkan, plafon masjid yang diresmikan pada 2013 itu sudah sering diperbaiki. Namun rusak lagi jika hujan disertai angin kencang. 


Dia berharap pemerintah menemukan sumber permasalahannya dan segera diperbaiki. Terlebih, sebentar lagi masjid itu akan digunakan tarawih saat Ramadan mendatang. 


Sekadar diketahui, pembangunan masjid itu menghabiskan anggaran sebanyak Rp24 miliar dari APBD Kota Parepare. Masjid itu dibangun 2012 lalu yang diresmikan mantan Wali Kota Parepare, Sjamsu Alam pada 11 Oktober 2013. (asm)



×
Berita Terbaru Update