Notification

×

Letkol Inf Triyono Jabat Komandan Brigif 11/Badik Sakti

Selasa, 29 Maret 2022 | 15.16 WIB Last Updated 2022-03-29T07:17:32Z
Pangdam Militer XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad menandatangani berita acara  serah terima jabatan (Sertijab), di halaman Mako Brigif 11/Badik Sakti, Selasa 29 Maret. (Foto: Asri Mursyid) 

PAREPAREINFORMASI.COM -- Komandan Brigif 11/Badik Sakti berganti. Pejabat baru Letkol Inf Triyono mengantikan pejabat lama Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang. 


Pergantian Komandan Brigif 11/Badik Sakti ditandai acara penandatanganan berita acara serah terima jabatan (Sertijab) oleh Pangdam Militer XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Selasa 29 Maret. 


Letkol Inf Triyono sebelumnya menjabat Wasren Divisi III Kostrad yang kini menjadi Komandan Brigif 11/Badik Sakti. Sementara Pejabat lama Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang melanjutkan pendidikannya pada Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) di Bandung, Jawa Barat. 


Dalam sambutannya, Pangdam Militer XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan, dirinya memberikan apresiasi dan dedikasi kepada pejabat lama. 


"Untuk pejabat baru, kami mengucapkan selamat bertugas," kata Andi Muhammad. 


Dia mengimbau pejabat baru untuk membaur di masyarakat. Selain itu, ia juga mengancam akan menindak jika ada prajurit TNI melakukan pelanggaran.


"Saya tidak mau dengar, kalian jangan sampai melakukan pelanggaran, sedikit apa pun. Apa kah itu sesama internal apalagi sesama masyarakat," imbaunya. 


Maka dari itu, ia meminta kepada Komandan dan prajurit TNI agar bersikap ramah dan sopan santun kepada rakyat. 


"Tempat silaturahmi yang baik itu di tempat ibadah, bagi TNI yang muslim misalnya ayo salat berjamaah. Begitu pun dengan prajurit TNI yang beragama Nasrani kalau hari minggu silakan ke Gereja," tutupnya. 


Sekadar diketahui, Letkol Inf Triyono menjabat jadi Komandan Brigif sejak Juli 2020 dan berakhir pada Maret 2022. (asm/pi)



×
Berita Terbaru Update