Notification

×

Biddokes Polda Sulsel Lakukan Pemeriksaan Berkala bagi Ratusan Personel Polres Parepare

Jumat, 11 Maret 2022 | 19.46 WIB Last Updated 2022-03-11T11:46:36Z
Bidokkes Polda Sulsel memeriksa kesehatan berkala personel Polres Parepare. | Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM - Ratusan personel Polres Parepare mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulsel.


Pemeriksaan yang berlangsung di Gedung Baruga Pratistha, Jalan Andi Mappatola, Kota Parepare, Jumat (11/3/2022), dilakukan secara menyeluruh, yang meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta kesehatan jiwa.


Kasubsi Penmas Sihumas Polres Parepare, Ipda Azwar Mustakim mengatakan, pemeriksaan ini secara berkala satu tahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan personel.


"Jangan sampai kondisinya sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa membahayakan diri sendiri maupun orang disekitarnya. Apabila kita tahu kondisi kesehatan sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya," jelasnya.


Dari hasil pemeriksaan nantinya lanjut Ipda Azwar, akan diserahkan kepada bagi setiap personel.


"Apabila ada gangguan maka deberikan konseling atau pemeriksaan khusus," ujarnya.


Pemeriksaan adalah penentu untuk mengetahui kondisi bagi personel apabila mengalami gangguan kesehatan, yang dapat menghambat saat bertugas.


Para personel melakukan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan di pintu masuk gedung sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan.


(hm/pi) 

×
Berita Terbaru Update