Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil 1405-06/Barru Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Terkena Bencana Alam

Jumat, 07 Januari 2022 | Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T04:11:22Z


Foto : Dokumentasi/Istimew
PAREPAREINFORMASI.COM - Komando Rayon Militer (Koramil) 1405--06/Barru Bantu Bencana Angin Puting Beliung yang terjadi di Mangempang tepatnya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Sepee, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat  (7/1/2022).


Dalam peristiwa itu, salah satu rumah kontrakan (kos/rumah sewa) mengalami kerusakan parah Atas nama Bau Dewan, umur ( 57 ) tahun pekerjaan wiraswasta alamat Jln Pahlawan RT 03 RW 01 Kel Mangempang ( pemilik 8 petak rumah sewa ), Sitti Rohani Matta, umur 54 tahun , pekerjaan URT, Ahmad Pamusu, umur 30 tahun, pekerjaan karyawan honorer dan Ahmad Pamusu , umur (30) tahun ,pekerjaan karyawan honorer. 


Selain itu yang menyebabkan terjadinya angin puting beliung, angin kencang bertiup dari arah barat ke timur ( angin puting beliung ) yang menimpa salah satu rumah kontrakan ( kos / rumah sewa ) yang mengakibatkan terbang / terkelupas seluruh atap rumah tersebut dan jatuh menutup akses jalan poros Mangempang ke Kelurahan SepeE, Atas peristiwa itu


Danramil 1405-06/Barru, Kapten Inf. Basri langsung memerintahkan anggota Koramil 1405-06/Barru yang salah satunya, di pimpin langsung Peltu Ahmar untuk segera merapat ke lokasi bencana dan memberikan bantuan evakuasi barang materil yang perlu disingkirkan agar akses jalan bisa segera dilewati oleh kendaraan yang melintas.


Anggota Berkoordinasi dengan unsur pemerintah setempat untuk selanjutnya melakukan pendataan kerugian materil untuk dilaporkan ke pimpinan", tegas Kapten Basri.


Danramil menambahkan bahwa Kerugian dari peristiwa itu masih dalam upaya pendataan oleh pemerintah setempat dan saat inikegiatan evakuasi masih berlanjut.


Adapun, selain Anggota Koramil 1405-06/Barru, yang ikut dalam evakuasi angin puting beliung yakni Camat Barru, Andi Hilmanida S.STP. M.Si., Kepolisian, Staf Kelurahan setempat, Tim BPBD dan Masyarakat setempat.(***)

×
Berita Terbaru Update