Notification

×

Dua Kapal Pengankut Barang Terbakar di Pelabuhan Lontangnge Parepare

Kamis, 27 Januari 2022 | 12.18 WIB Last Updated 2022-01-27T12:57:41Z
Foto : Dokumentasi/Istimewa
PAREPAREINFORMASI.COM - Dua kapal pengangkut barang terbakar subuh tadi sekitar pukul 02.45 WITA di Pelabuhan Lontangnge, Kota Parepare, Kamis (27/1/2021). 


Dua kapal yang terbakar adalah KM Tanjung Bunga Selamat 01 dan KM Maritim.


Kebakaran terjadi diduga adanya korsleting di ruang mesin kapal.


Kapal yang terbuat dari kayu membuat api sangat cepat menyebar hampir ke seluruh badan kapal, dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. 

Foto : Dokumentasi/Istimewa
Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam yang memimpin pemadaman mengatakan, personel Damkar tiba dilokasi sekitar Pukul 02.47 WITA, dengan mengerahkan 30 (Tiga Puluh) Pasukan dan 7 (Tujuh) armada (Tiga mobil untuk menembak, empat mobil untuk suplai air.


"Alhamdulillah, kami sudah maksimal dan sempat memadamkan api di kapal pertama, kemudian membuat strategi baru untuk kapal kedua, namun kami mendapat kendala saat akan memadamkan api di Kapal kedua tersebut, itu kurangnya suplai air, "ucap Kabid Damkar dengan sapaan Pallung.


Hingga pagi ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dan warga setempat masih memadati area lokasi kejadian kebakaran kapal tersebut.


(ito/pi)



×
Berita Terbaru Update