Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Parepare Imbau Masyarakat Waspada Potensi Angin Kencang Hingga Banjir Rob

Senin, 06 Desember 2021 | Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T12:36:57Z
(Foto : Dokumentasi tim gabungan melakukan apel siaga)

PAREPAREINFORMASI.COM - Walikota Parepare Taufan Pawe, mengimbau masyarakat untuk waspada potensi angin kencang dan hujan deras, serta banjir rob bagi masyarakat yang berada di daerah pesisir.


Hal tersebut disampaikan Walikota Parepare, Taufan Pawe, melalui akun sosial media miliknya pada Senin, (6/12/2021).


"Sesuai peringatan dari BMKG, seluruh wilayah di Sulawesi Selatan dilanda angin kencang dan hujan deras, khususnya daerah pesisir termasuk Kota Parepare terjadi banjir rob dan ombak yang tinggi," tulisnya.


"Diharapkan kepada masyarakat agar menghindari daerah pesisir untuk sementara waktu, termasuk di daerah yang rawan longsor dan pohon tumbang. Sebaiknya mematikan listrik apabila terjadi angin kencang. Bagi yang membutuhkan bantuan, dapat menghubungi Call Center 112" imbaunya.


Taufan Pawe menambahkan bahwa personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), Brimob, dan Basarnas telah bersiaga di 3 titik rawan di Kota Parepare.


"Tim 1 lokasi pemantauan di wilayah Lumpue - Lontange - Bacukiki Barat, Tim 2 lokasi pemantauan di wilayah Tegal - Salo karajae, Tim 3 lokasi pemantauan Soreang. Lokasi di Jalan. M. Arsyad depan Toyota/Kalla, Cempae - Jalan. Petta Oddo, dan sekitaran shorum mobil Suzuki," terangnya.


Seperti diketahui BMKG Wilayah IV telah mengeluarkan peringatan dini tentang kondisi gelombang tinggi laut yang terjadi di beberapa daerah di Sulsel hingga mengakibatkan banjir rob termasuk Kota Parepare.


"Kami mengimbau masyarakat yang ada di kawasan pesisir untuk tetap waspada. Karena ada aktivitas pasang air laut maksimum yang dapat berakibat pada banjir di kawasan pesisir," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Paotere Makassar Herbuana Yoga melalui keterangan resminya.


(hm/pi)
×
Berita Terbaru Update