Notification

×

Iklan

Iklan

Raih Penghargaan IMWA, Satgas PPMI Parepare Terbaik di Indonesia

Minggu, 19 Desember 2021 | Desember 19, 2021 WIB Last Updated 2021-12-19T03:04:43Z
(Foto : Dokumentasi/Istimewa)
PAREPAREINFORMASI.COM - Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan  Pekerja Migran Indonesia  (PPMI) Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare berhasil meraih penghargaan Indonesian Migrant Worker Awards (IMWA) tahun 2021. Penghargaan  ini diserahkan langsung Menteri Ketenagakerjaan RI, Hj. Ida Fauziah di Hotel Aston Cirebon, Sabtu 18 Desember 2021. 


Penghargaan dalam rangka peringatan Hari Migran Internasional itu, diterima oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare, Abd Latif, didampingi Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Ketenagakerjaan Kota Parepare, La Ode Arwah Rahman. 


Ada 15 penghargaan dan 12 kategori yang diserahkan pada kesempatan ini untuk perorangan dan lembaga.  Salah satunya adalah Satgas PPMI terbaik kategori kabupaten kota yang diraih oleh Satgas PPMI Kota Parepare. 


Kategori lainnya adalah SKPD tingkat provinsi terbaik dalam memberikan pelayanan penempatan dan pelindungan PMI yang diraih oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur. Sementara untuk kabupaten kota kantong PMI terbaik diraih oleh Kabupaten Cirebon Jawa Barat. 


Dalam ajang yang diikuti secara daring ratusan ribu PMI dari berbagai negara itu, juga diserahkan penghargaan  kategori video inspirasi PMI yang diraih oleh Anissa Tifatul Hidayat, PMI yang saat ini tengah bekerja di Hongkong. 


Kementerian juga menyerahkan penghargaan kategori media yang mendukung penuh program peduli  PMI yang diraih oleh Metro TV. Adapun kategori purna migran terbaik diraih oleh Sutriana asal Kulon Progo. 


Menteri Ketenagakerjaan,  Ida Fauziah dalam sambutannya mengatakan, award yang diserahkan diharapkan  semakin meningkatkan  komitmen, semangat dan kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam memberikan perlindungan  yang terbaik kepada PMI. 


"Saya Menteri Ketenagakerjaan menyatakan bangga dengan capaian yang telah diperlihatkan oleh semua pihak dalam perlindungan  kepada PMI. Terima kasih kepada semua stakeholders  dan siapa saja yang telah memberikan waktu dan pekerjaan terbaiknya kepada PMI," kata Ida Fauziah. 


Direktur Jenderal Binapenta dan PKK Kemnaker, Suhartono, mengatakan, peringatan Hari Migran Internasional tahun ini mengusung tema 'Tetap Bekerja Keras Meski Pandemi Covid-19, Berangkat Aman Pulang Mapan'. 


  


"Pemilihan tema ini dilatarbelakangi dengan kondisi saat ini, serta harapan ke depan agar PMI dapat berangkat bekerja secara prosedural dan pulang ke tanah air dengan selamat dan sejahtera," kata Suhartono. 


Suhartono mengatakan, pelaksanaan Peringatan Hari Migran Internasional dan Pemberian Penghargaan IMWA Tahun 2020, merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah dilakukan selama empat tahun. Kegiatan ini pertama digelar tahun 2017. 


Ia berharap, anugerah yang diraih oleh pemerintah daerah dan lembaga dalam IMWA tahun ini bisa semakin memotivasi mereka dalam memberikan pelayanan  terbaik kepada PMI .


(hm/pi)

×
Berita Terbaru Update