Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021, Kapolres Parepare : Kegiatan Yang Berkerumun Akan Diawasi

Jumat, 24 Desember 2021 | Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T03:52:07Z
Foto : Dokumentasi/Istimewa
PAREPAREINFORMASI.COM - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Parepare Akbp Welly Abdillah,S.H., S.I.K., M.H. pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2021 di halaman Mako Polres Parepare Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare Kamis (23/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim Besrta Unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Parepare, Kepala Perwakilan  P.T.  Jasa Raharja Parepare Alwin Bahar,  Mewakili Danyon B Brimob Parepare Akp Muh. Amin, S.E. serta perwakilan Wadan Denpom XIV-2  Parepare Mayor Cpm K. Simanjuntak.Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Parepare Hakim Andrik Dewantara, Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Parepare Triono, Mewakili Kadishub Kota Parepare Kabid LLAJ Nawawi serta Para PJU Polres Parepare.

Dimana kegiatan tersebut awali dengan pengecekan  pasukan dan di lanjutkan dengan pemasangan pita tanda operasi Lilin Tahun 2021 kepada masing-masing perwakilan peserta apel gelar pasukan.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Parepare AKBP Welly Abdillah,S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan Operasi Lilin ini bertujuan untuk menjamin keamanan kegiatan ibadah Natal dan pelaksanaan malam Tahun Baru 2022 dan juga salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan menghimbau masyarakat tetap menerapkan Prokes.

Selain itu, Kata Kapolres Parepare beberapa kegiatan masyarakat dibatasi seperti pelaksanaan Ibadah Natal dimana sebagian dilaksanakan di Gereja dan sebagian di laksanakan secara daring serta tetap menerapkan Prokes.

” Semua kegiatan yang berkerumun yang dapat menimbulkan penyebaran Covid 19 semuanya kita akan awasi dan batasi” tegas Mantan Kapolres Barru tersebut

Kepolisian akan menjamin keamanan kegiatan ibadah dan tahun baru dengan mencegah adanya radikalisme, kriminalitas, pesta narkoba dan balap liar.

“ Kami sudah memploting personil di beberapa titik yang di anggap rawan kerumunan dan tindak keriminal, personil yang kita siapkan sebanyak 210 personil gabungan terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait yang akan mengamankan Kota Parepare, serta menyediakan 4 pos pengamanan, 3 pos pam dan 1 pos terpadu diantaranya, Pos Jalan Baumaseppe Perbatasan Parepare Barru, Pos Jalan H.A.M. Arsyad  Perbatasan Parepare Pinrang dan Pos Jalan Jend. A. Yani Perbatasan Parepare Sidrap serta Pos Pelabuhan Nusantara Parepare, ”Jelas AKBP Welly Abdillah


(Sihumas Polres Parepare).
×
Berita Terbaru Update