Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Covid Center di Target Selesai Akhir Tahun 2021

Rabu, 17 November 2021 | November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T09:44:48Z
Progres pembangunan Covid Center (Foto : Facebook/Taufan Pawe)

PAREPAREINFORMASI.COM - Pemerintah kota Parepare menarget pembangunan Covid Center  yang rencananya akan selesai pada akhir tahun 2021.


Saat ini pembangunan Covid Center telah berada pada tahap pengecoran balok dan lantai 2.


Walikota Parepare Taufan Pawe, melalui akun Facebooknya mengatakan Covid Center hadir sebagai respon pemerintah kota dalam penanganan pandemi Covid-19 yang dapat diprediksi kapan akan berakhir.


"Covid Center juga akan menjadi pusat penanganan penyakit infeksi sehingga akan dilengkapi dengan ruang isolasi ICI, ruang isolasi NICU, kamar operasi, hermodialisa, serta teknologi HEPA filter untuk menyaring udara yang terkontaminasi virus menjadi udara yang bersih dan sehat" tulisnya dikutip Parepareinformasi.com pada Rabu, (17/11).


Taufan Pawe menambahkan, Covid Center ini juga akan menjadi pusat penelitian penyakit menular yang dilengkapi dengan laboratorium. 


"Sehingga kita dapat memberikan kontribusi akademik dalam bidang kedokteran dan epidemologi untuk berbagai penyakit menular" tambahnya. 


Diketahui, Covid Center ini dibangun di area Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare dengan anggaran kurang lebih 17 miliar. 


(hm/pi)

×
Berita Terbaru Update