Notification

×

Iklan

Iklan

Pakar Prediksi Akan Ada Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkot Parepare Malah Lakukan Kegiatan Keramaian

Jumat, 05 November 2021 | November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T06:40:57Z


PAREPAREINFORMASI.COM - Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Hermawan Saputra memprediksi akan adanya ledakan gelombang ketiga virus covid-19 di Indonesia diwaktu yang akan datang.


Indonesia bisa saja mengalami lonjakan kasus covid-19 secara signifikan pada akhir tahun 2021 atau bahkan di tahun 2022. Sebab, akumulasi mobilitas masyarakat yang tak terbendung saat ini.


Selama pandemi covid-19, pemerintah telah mengeluarkan beberapa aturan untuk menekan penyebaran covid-19 mulai dari PSBB, PPKM Mikro, PPKM Darurat yang berlevel.


Hermawan Saputra, Dewan Pakar IAKMI menjelaskan pemerintah tidak konsisten dalam menjalankan aturan dalam menghadapi gelombang ketiga kasus covid-19.


"Kita melihat bagaimana pemerintah cukup inkonsisten ya. Pemerintah mewanti-wanti dulu agar diwaspadai adanya gelombang ketiga, tapi dari kebijakannya, sekarang ini pemerintah yang melonggarkan segala urusan. Bahkan mall 100 persen sekarang hampir tidak ada lagi jaga jarak, tidak ada," jelas Hermawan.


Sementara,ditengah bayang-bayang adanya gelombang ketiga kasus covid-19. Pemerintah Kota Parepare justru menggelar kegiatan yang bersifat mengundang keramaian.


Padahal pemerintah Kota Parepare dikenal sangat konsisten dan menjaga aturan yang dia jalanankan selama PPKM. Hal ini pun membuat resah salah seorang pelaku UMKM, Asmar.


Asmar menyebutkan pemerintah Kota Parepare sangat taat dengan aturan yang dibuat selama PPKM, namun adanya kegiatan yang akan digelar pemerintah. Dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran covid-19.


"Dulu Pemkot sangat ketat menjalankan PPKM. Sekarang malah bikin lomba, padahal lomba tersebut bisa memicu kerumunan dan covid-19, karena kalau ada lagi covid-19 UMKM lagi jadi korban kodong," katanya saat ditemui, Jum'at (5/11).


Untuk diketahui, Pemerintah Kota Parepare akan menggelar berbagai macam lomba dalam memperingati 8 tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare.


Adapun lomba itu meliputi lomba tinju amatir, lomba logo branding logo pariwisata, lomba lagu daerah, lomba tari kreasi, lomba perahu hias yang akan digelar 8 sampai 15 November 2021 (*) 

×
Berita Terbaru Update