Notification

×

Iklan

Iklan

Oknum ASN di Parepare Diringkus Polisi Gegara Mencuri, Aksinya Terekam CCTV

Senin, 15 November 2021 | November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T01:32:52Z

dok humaspolri.go,id

PAREPAREINFORMASI.COM - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial EN (39) berhasil diringkus tim gabungan Polsek Ujung Polres Parepare karena telah melakukan pencurian di rumah warga yang terekam CCTV.

 

Berdasarkan LP/B/52/XI/TUK 7.1.3/2021/Polsek Ujung/Polres Parepare/Polda Sulawesi Selatan. Kejadian hari Sabtu tanggal 13 November 2021 pukul 11.30 wita di Jalan Mangga Tengah Kelurahan Labukkang Kota Parepare dengan pelapor atas nama Ratna Thalib.

 

Berdasarkan hasil rekaman CCTV tim melakukan pencarian dan pelaku berhasil diamankan saat berjalan kaki menuju ke rumahnya.

 

”Saat diamankan, Pelaku tidak melakukan perlawanan,” Kata Panit 1 Reskrim Polsek Iptu Turisno, SH usai melakukan penangkapan, Sabtu (13/11).

 

Panit 1 Reskrim Polsek Ujung Iptu Turisno, SH menjelaskan, pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu depan yang tidak terkunci kemudian mengambil beras seberat 40 kilogram dan dua buah tabung gas elpiji 3 kilogram kemudian membawanya dengan menggunakan Sepeda Motor jenis Sky Wife.

 

”Selang beberapa jam kemudian Pelaku kembali mengambil 4 buah Tabung gas 3 kilogram kemudian membawanya dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat,” ungkapnya.

 

Dalam sehari pelaku melakukan aksinya kemudian hasil curiannya dijual ke sejumlah pedangan eceran di wilayah Kota Parepare.

 

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa Beras 40 kilogram, dua buah tabung gas 3 kilogram, satu lembar jaket dan satu lembar celana panjang. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh Unit Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Ujung Polres Parepare.

 

Pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama ditahun 2015 dengan vonis 7 bulan penjara.(*)

 

×
Berita Terbaru Update