Notification

×

Iklan

Iklan

WhatsApp, Facebook, Instagram Down Ini Sebabnya

Selasa, 05 Oktober 2021 | Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T02:40:29Z

 

Foto: Ilustrasi

PAREPAREINFORMASI.COM - Pengguna aplikasi Instagram (IG), Facebook, WhatsApp (WA) tidak dapat mengakses ketiga aplikasi ini sejak 23.45 WITA malam.


Warganet mengeluhkan hal ini dengan mengutarakan di Twitter hingga menjadi trending topik di Indonesia dan dunia sejak Senin (4/10) malam.


Berbagai tagar tentang WA, IG, Facebook memenuhi trending Twitter. Hingga kini, pukul 09.47 WITA tagar WhatsApp telah mencapai 3,04 juta tweet sedangkan tagar lainnya,seperti WA IG mendapat 98,3 ribu tweet, Selasa (5/10) pagi.


Pantauan Parepare Informasi di linimasa Twitter, berbagai meme mengenai downnya ketiga layanan milik Mark Zuckerberg meramaikan linimasi Twitter.


"Instagram, WhatsApp sama Facebook masih down ya? Kasian indihome tadi malem di pitnah bapak. Teruntuk Mark Zuckerberg tolong ini gue udah kaya orang primitif," @sxxdww.


"Kirain whatsapp gue masi down, eeh kiranya memang gaada yg ngechat," @DikyTrigantaraa.


"Buka hp dari semalam gak ada WhatsApp masuk, Ehhhh iya Baru nyadar juga Kalo Jomblo ngapain Buka WhatsApp gabut Buka IG juga ga bisa, dan ternyata WA IG itu satu Hati Barengan Sama sama down," @tun_83.


Melalu laman Facebook Mark Zuckerberg ia menyampaikan permohonan maaf atas ketiga layanan ini down dan akan segera membaik.


Screenshot Mark Zuckerberg


"Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger akan kembali online sekarang. Maaf atas gangguan hari ini. Saya tahu betapa anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang yang anda sayangi," kata Mark.


Sementara, mengutip BleepingComputer, hal ini terjadi karena masalah pada DNS (Domain Name System). Sejumlah pengguna disarankan untuk memeriksa apakah ada kesalahan ketik pada domain yang dimasukkan di bilah alamat.


Dalam pengujian BleepingComputer, server DNS Facebook, Instagram, dan WhatsApp tidak merespons, yang menunjukkan bahwa ini adalah kesalahan konfigurasi DNS atau masalah server.


(hi)

×
Berita Terbaru Update