Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Mahasiswa IAIN Parepare Raih Medali Emas Pada Lomba Debat Konstitusi

Selasa, 05 Oktober 2021 | Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T05:29:26Z
Tiga mahasiswa IAIN Parepare raih medali emas pada lomba debat konstitusi (dok : istimewa)

PAREPAREINFORMASI.COM - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih juara pertama lomba debat konstitusi pada Pekan Olahraga Riset dan Ornamen Seni (POROS) PTKIN se-Indonesia Timur secara virtual di IAIN Sultan Amaia Gorontalo.


Tim debat konstitusi diwakili Sri Adriana, Nur Misyuari, dan Muhammad Andri Alvian masing-masing dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam.


Pada babak penyisihan tim debat IAIN Parepare melawan delegasi tim debat UIN Palu,kemudian lolos dan masuk ke babak 6 besar melawan delegasi IAIN Manado.


Selanjutnya,babak semifinal tim debat IAIN Parepare lolos dengan mengalahkan tim debat IAIN Bone. Memasuki babak final tim debat IAIN Parepare unggul dengan nilai 85,33 melawan UIN Alauddin Makkasar meraih nilai 83,66, pada Minggu,(3/10).


Dengan hasil akhir ini, tim debat IAIN Parepare berhasil meraih medali emas pada POROS PTKIN se-Indonesia Timur.


Sri Adriana, salah satu tim debat delegasi IAIN Parepare mengatakan menjelang lomba debat, dia bersama dengan timnya selalu melakukan koordinasi dengan dosen maupun coachnya.


"Kami menyiapkan Argumentasi semaksimal mungkin, konsultasi dengan dosen-dosen di kampus terkait mosi yang kami perdebatkan dan tidak terlepas dengan bimbingan coach kami yang luar biasa yaitu kak Wiwin mulai dari babak penyisihan sampai ke final. Dan pada saat perlombaan dilangsungkan pun kami selalu menjaga estetika saat berdebat," kata Sri, Senin (4/10).


Selain itu, Sri Adriana berharap kedepannya timnya dapat memberikan yang terbaik untuk kampus IAIN Parepare.


"Semoga kedepannya tim kami dapat lebih baik lagi, dan terus bisa memberikan yang terbaik untuk Institut serta nilai positif untuk semuanya," harapnya.


(hi)

×
Berita Terbaru Update