Notification

×

Iklan

Iklan

Taufan Pawe Dukung Kebijakan Jokowi, Tahun 2024 Indonesia Jadi Pusat Industri Halal

Jumat, 22 Oktober 2021 | Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-22T13:45:55Z
Walikota Parepare, Taufan Pawe

PAREPAREINFORMASI.COM - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mendukung kebijakan Presiden RI Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal pada tahun 2024.


"Saya atas nama Wali Kota Parepare mendukung penuh kebijakan yang digagas Bapak Presiden Jokowi yang menargetkan RI sebagai kiblat industri halal dunia di 2024,” kata Taufan Pawe, Jumat, (22/10).


Wali Kota dua periode ini menyebutkan bahwa pernyataan Jokowi sejalan dengan gagasan yang pernah dia sampaikan pada awak media tahun 2018.


Senada, Taufan Pawe mengungkapkan bahwa Parepare merupakan daerah wisata halal yang memiliki berbagai destinasi religi di kota kelahiran BJ Habibie.


"Sektor pariwisata yang dimaksud, salah satunya adalah menghadirkan destinasi wisata religi yang menopang konsep daerah tujuan wisata halal yang telah saya gagas tiga tahun lalu dan saat ini menjadi kebijakan Bapak Presiden RI,” ungkapnya.


Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa akan menargetkan tahun 2024  Indonesia menjadi pusat industri halal yang disampaikan saat menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) Digital Edition secara daring.


"Indonesia berpotensi sebagai pusat industri halal dunia sekaligus kiblat industri fashoin dunia. Ini harus dimanfaatkan. Saya targetkan tujuan tersebut dapat tercapai pada 2024," tutur Jokowi, Kamis (21/10).


Hal ini disampaikan, setelah Jokowi menerima laporan ekonomi State of Global Islamic pada 2021 bahwa belanja warga muslim dunia mencapai lebih dari US$2 triliun.


Berbagai sektor belanja meliputi makanan, fashion, kosmetik, farmasi, sampai pariwisata yang kiranya dapat mendorong pengembangan pasar produk halal dari Indonesia ke dunia.


(hi)

×
Berita Terbaru Update