Notification

×

Pengajar Karantina Tahfizh Nasional DI Silaturahim ke Pakar Ilmu Al Qur'an Dr. KH Ahsin Sakho Muhammad

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18.50 WIB Last Updated 2021-10-24T10:50:02Z

 


 PAREPAREINFORMASI.COM - Jawa Barat,  Muhaffizh Karantina Tahfizh Nasional (KTN) Darul Istiqamah (DI) talaqqi (menyetor) hafalan Al Qur'an ke Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA, Al Hafizh.


Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian agenda studi banding di Pulau Jawa yang dilakukan oleh manajemen KTN DI. “Alhamdulillah kami sudah bertemu dengan beliau dan bersilaturahim bersama. KH Ahsin Sakho Muhammad memang dikenal sebagai Pakar Ilmu Al Qur'an Indonesia yang bermukim di Cirebon, Jawa Barat,” kata pembina KTN DI, Azizul Hakim Mansyur, Minggu, 24 Oktober 2021.


Ia menjelaskan, melalui Ust. KH. Ma'mun Al Qurtuby M.Pd Al-Hafizh yang menemani untuk bertemu dengan Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA, Al Hafizh pentashih Al Qur'an Kemenag RI yang di mana juga adalah penasehat dari berbagai Lembaga Al Qur'an di kediaman pribadi beliau. 


“Pada kesempatan yang sangat langka dan luar biasa ini para muhaffizh/ah Karantina Tahfizh Nasional DI kami mendapatkan nasehat  yang sangat berharga dalam perjuangan membumikan Al-Quran,” sebutnya.


Bagi manajemen, ini kesempatan yang sangat berharga ini tidak dilewatkan oleh para muhaffizh (Pengajar Al Qur'an) Karantina Tahfizh Nasional DI untuk mentalaqqi Hafalan Al Qur'an mereka satu persatu kepada Al Walid sebagai Ahli Qiraah Sab'ah 


“Kami sangat bersyukur dalam pertemuan berberkah ini diizinkan oleh Allah SWT bisa menimba ilmu langsung dari pakar Al Qur'an Indonesia. Semoga ini menjadi awal dari kami terus menjalin silaturahim dengan beliau,” Ujar Azizul Hakim Mansyur.


Diakhir pertemuan manajemen KTN DI, menghadiahkan Al Quran Istiqamah yang mana Al Qur'an cetakan khusus dari Pesantren Darul Istiqamah. (*)

×
Berita Terbaru Update