Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Soreang Raih Juara Pertama Kebut Vaksinasi Covid-19 Sulsel

Kamis, 21 Oktober 2021 | Oktober 21, 2021 WIB Last Updated 2021-10-21T12:11:32Z
Kecamatan Soreang raih juara pertama kebut vaksinasi covid-19 sulsel, dok : istimewa

PAREPAREINFORMASI.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi program kebut vaksinasi covid-19 oleh tim penggerak PKK Sulsel yang mencapai 56 ribu orang.


"Dalam satu hari PKK sebanding dengan 15 hari mobile vaccinator kami bergerak. Inilah sebenarnya kekuatan ibu-ibu dalam menggerakkan warga untuk divaksin. Karena vaksinasi ini menyangkut masalah kesehatan. Dan kesehatan ini sangat dekat dengan keluarga dan tumpuannya itu ibu rumah tangga," jelas PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, (20/10).


Rencananya program mobile vaccinator kebut vaksinasi Sulsel akan diturunkan ke Kabupaten/Kota berkerjasama dengan TP PKK.Serta tujuh rumah sakit provinsi yang menangani vaksinasi covid-19. 


"Mobile vaccinator kita nanti akan diterjunkan ke Jeneponto, sehingga melalui TP PKK bisa tercapai 30 ribu yang bisa divaksin. Alhamdulillah semua mendapat support dan terima kasih banyak atas supportnya terhadap program PKK," ujar Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina.


Data pertanggal 29 September 2021, capaian vaksinasi sehari yang dilakukan PKK Sulsel sebanyak 56.910 vaksinasi.


Dalam hal ini, juga diberi penghargaan bagi daerah yang memiliki tingkat pencapaian terbanyak pada program kebut vaksinasi covid-19 yang digelar secara serentak di 24 Kabupaten/Kota.


Adapun penghargaan tingkat Kabupaten/Kota diraih juara 1 Kabupaten Gowa, Juara 2 Kabupaten Pinrang, dan Juara 3 Kabupaten Enrekang.


Sedangkan penghargaan tingkat kecamatan diraih juara 1 Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Juara 2 Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto,dan juara 3 Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros


Sementara, untuk tingkat desa dan kelurahan,Juara 1 Kelurahan Amasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo. Juara 2 Desa Buntu Tangti, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Juara 3 Desa Lompoloang, Kecamatan Pitungpanua, Kabupaten Wajo.


(hi)

×
Berita Terbaru Update