Notification

×

Iklan

Iklan

Telkom Indonesia Angkat Bicara Tentang Jaringan Internet Down

Senin, 20 September 2021 | September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T08:43:43Z

Sejumlah pengguna Indihome mengeluhkan lambatnya koneksi, Indihome gangguan dan Telkomsel gangguan
 
PAREPAREINFORMASI.COM - Gangguan jaringan internet PT Telkom Indonesia (Persero) fiber Indihome dan seluler Telkomsel mengalami gangguan sejak Minggu,19 September 2021, pada pukul 17.33 WIB.


Hal ini dibenarkan oleh SVP Corporate Communication & Investor Relation PT Telkom, Ahmad Reza bahwa telah terjadi ganggu jaringan internet Telkom Indonesia.


"Telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera dan Kalimantan ruas Batam-Pontianak," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (20/9).


Gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut. Sehingga, mengalami penurunan kualitas layanan internet Indihome dan Telkomsel dibeberapa wilayah Indonesia.


Informasi terbaru, layanan Telkom Indonesia telah mulai membaik setelah gangguan pada sistem komunikasi kabel laut.


"Seluruh layanan TelkomGroup mulai berangsur normal pasca gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak," melansir Instagram Telkom Indonesia, pada Senin (20/9), pukul 14.00 WIB.


Selain itu, ia menambahkan bahwa akan melakukan perbaikan secepatnya untuk pemulihan jaringan Telkom.

 

"Kami fokus melakukan perbaikan agar dapat mempercepat pemulihan infrastruktur jaringan telekomunikasi. Telkom terus berkomitmen untuk menyediakan akses konektivitas terbaik untuk Sobat semua, di seluruh wilayah Indonesia," tambahnya.


Sementara, dibeberapa wilayah Indonesia masih ada yang mengalami gangguan jaringan internet Indihome dan seluler Telkomsel. Bagaimana dengan anda, apakah sudah bisa mengakses internet?.


(hi)

×
Berita Terbaru Update