Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat, Indira Asal Parepare Berkesempatan Jadi Menteri BUMN

Rabu, 29 September 2021 | September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T00:46:26Z

 

Foto: Screenshot instagram asumsico

PAREPAREINFORMASI.COM - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencanangkan program kesetaraan gender dengan nama 'Girls Take Over' untuk menjadi Menteri BUMN dan Direktur Utama (Dirut) BUMN selama satu hari.


Dalam program ini, Kementerian BUMN bekerja sama dengan Srikandi BUMN dan Plan Indonesia guna menyambut International Day of the Girls 2021, dengan tema 'Wujudkan Kesetaraan Gender dan Kepemimpinan Perempuan di Dunia Kerja'.


"Ini sebuah program yang tidak lip service, tapi program konkret. Di mana kita ingin memastikan women leadership terjadi dan ini sudah terjadi,” ujar Erick Thohir, Menteri BUMN.


Erick Thohir menyebutkan sudah ada enam perempuan yang lolos seleksi. Dalam waktu dekat, Erick akan menunjuk satu orang perempuan yang akan menggantikannya menjadi Menteri BUMN sehari.


Adapun enam perempuan yang terpilih itu adalah Sharon (24), Putri (21), Indira (23),Virdha (23), Adinda (20), Sisilia (22). Keenam perempuan ini berkesempatan menjadi Menteri BUMN dan lima posisi direktur utama yakni 


Angkasa Pura I, Bank Mandiri, Bank Republik Indonesia, Kimia Farma, Telkomsel.


Salah satu dari enam perempuan yang terpilih berasal dari Kota Parepare Sulawesi Selatan yaitu Indira (23) lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Fakultas Hukum yang memenangkan kategori hakim terbaik di kompetisi peradilan semu bergengsi serta aktif berorganisasi.


Indira adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Dia satu-satunya anak perempuan yang melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.Selain itu, Indira juga menjadi asisten peneliti, tutor serta bekerja disalah satu bank BUMN. 


Bagi Indira, kepemimpinan perempuan penting agar menjadi magnet bagi perempuan-perempuan lainnya untuk berani mengambil langkah dan menunjukkan kemampuan setara laki-laki.


(hi)

×
Berita Terbaru Update