Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Prajurit TNI Sulsel Meninggal Dunia di Tanah Papua

Jumat, 03 September 2021 | September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-09-03T08:14:18Z

 

Foto: Tribun Papua.Com
4 Jenazah Prajurit TNI Korban KKB Papua



PAREPAREINFORMASI.COM - Pos rayon militer (Posramil) milik kodam VIII Kasuari di Kabupaten Maybrat, Papua Barat diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Kamis (2/9).


Akibat penyerangan itu, empat prajurit TNI meninggal dunia,  dua dari empat korban berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel).


Prata Zul Ansari asal Tanete Riaja dan Praka Dirham asal Luwu. Dua putra asal Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tewas di Papua Barat. Jenazah korban dijadwalkan akan tiba di daerah masing-masing pada hari ini, Jumat (3/9).


Sementara dua korban lainya, Lettu CHB Dirman asal Bima Nusantara Barat, dan Serda Ambrosius Apri Yudiman asal Kalimantan Barat.


Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyebutkan penyebab penyerang ini terjadi sebab KKB iri hati kepada TNI. Namun kehadiran TNI sudah diterima oleh masyarakat.


"Dengan situasi masyarakat yang siap dan antusias untuk membangun, serta dekat dengan TNI. Dan mereka (KKB) tidak puas, serta iri sehingga melakukan kegiatan seperti ini," kata Pangdam Cantiasa saat konferensi pers, Kamis (2/9).


Posko Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersebrangan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).


"Jujur, wilayah itu tadinya dipengaruhi oleh kelompok yang bersebrangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Cantiasa.


Selain itu, lanjut dia, seiring dengan adanya pemekaran wilayah di Kabupaten dan Distrik di Papua Barat.


Sehingga, Kodam juga melakukan pengembangan sampai ke tingkat Koramil. Upaya tersebut guna menghadirkan negara hingga ke pelosok, untuk menjaga keamanan.


(am)

×
Berita Terbaru Update