Notification

×

Iklan

Iklan

Bocah 10 Tahun Diculik Dengan Ditukar Tiga Karung Beras

Senin, 13 September 2021 | September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T09:50:14Z

 

Foto: Ilustrasi penculikan anak

PAREPAREINFORMASI.COM - Seorang anak laki-laki (AR) berusia 10 tahun diculik dengan menukarkan tiga karung beras di Makassar, Sulawesi Selatan.


Kronologi kejadian,pelaku menawarkan uang Rp.15 ribu kepada korban. Setelah itu pelaku mengajak korban berkeliling hingga sampai disalah satu warung yang menjual beras.


"Jadi ini korban diiming-imingi uang sebesar Rp 15 ribu, kemudian diajak ikut. Setelah itu, pelaku singgah mengambil 3 karung beras berkisaran 45 kg.Tapi dia pura-pura tidak bawa dompet," jelas Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS.


Namun, saat akan membayar, pelaku beralasan tidak membawah uang. Sehingga pelaku menitipkan korban sebagai keponakannya dipemilik warung dan berjanji akan kembali.


"Modusnya, sampai di warung dia (pelaku) pura-pura lupa bawa dompet, kemudian anak itu disimpan sebagai jaminan untuk dipercaya. Ada tiga karung beras dibawa pelaku," kata Syarifuddin, Bhayangkara Pembina Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Ballaparang,Makassar.


Saat dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman membenarkan hal itu dan mengatakan pelaku sudah diamankan.


"Iya benar, pelaku sudah kami amankan," kata Jamal kepada wartawan, Senin (13/9).


Namun, hingga saat ini polisi belum mengetahui motif pelaku yang menukar anak berusia 10 tahun dengan tiga karung beras.


(hi)

×
Berita Terbaru Update