Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Parepare Benahi Lapangan Andi Makkasau

Kamis, 16 September 2021 | September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T06:39:31Z

 

Dok: istimewa

PAREPAREINFORMASI.COM - Pemerintah Kota Parepare kembali melakukan pembenahan sejumlah fasilitas umum untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat, salah satunya pembenahan Lapangan Andi Makkasau.


Alun-alun Lapangan Andi Makkasau ini merupakan salah satu ikon Kota Parepare yang paling populer dan menjadi tempat kegiatan berbagai acara.


Dalam tahap pembenahan ini meliputi saluran air, elevasi lapangan yang dinaikan, dan penggunaan rumput manilla.


"Saluran air sehingga dapat mengurangi resiko air tergenang ketika hujan. Elevasi lapangan juga kami naikkan dengan ketinggian sekitar 20-30 cm dari yang sudah ada saat ini. Untuk jenis rumput akan menggunakan Zoysia Matrella atau rumput manilla, rumput ini memiliki elastisitas yang tinggi dan teksturnya halus dibandingkan jenis lainnya, sehingga membuat bola bergulir dengan baik," jelas Taufan Pawe,Walikota Parepare, Kamis (16/9).


Pembenahan ini telah berkoordinasi dengan beberapa stakeholder olahraga yaitu Askot PSSI, KONI, Komunitas Sepakbola, Pelatih Persipare, hingga masyarakat untuk menerima segala masukan melalui Dinas PU Parepare.


Walikota Parepare menghimbau kepada masyarakat Kota Parepare bahwa Lapangan Andi Makkasau ditutup sementara.


"Selama pengerjaan dan perawatan, kami memohon maaf untuk sementara waktu dilakukan penutupan terhadap akses lapangan," imbuh Taufan Pawe.


(hi)

×
Berita Terbaru Update