Notification

×

Iklan

Iklan

61 Putra Putri Paskibraka Kota Parepare Dikukuhkan

Senin, 16 Agustus 2021 | Agustus 16, 2021 WIB Last Updated 2021-08-16T07:34:16Z

 

Foto: Humas Kota Parepare


PAREPAREINFORMASI.COM - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Walikota Parepare,Taufan Pawe mengukuhkan 61 anggota Paskibraka di Halaman Rumah Jabatan Walikota Parepare,(15/8).


Prosesi pengukuhan berlangsung khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Dengan ini saya mengukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka Kota Parepare, yang akan bertugas pada 17 Agustus 2021. Kalian Putra Putri terbaik yang terpilih menjadi anggota Paskibraka 2021, memiliki tanggung jawab sangat besar untuk melaksanakan tugas suci, mengibarkan Sang Saka Merah Putih,” kata Taufan menandai pengukuhan Paskibraka.


Taufan Pawe menyampaikan bahwa Paskibraka adalah tugas mulia, kebanggaan dan kehormatan bagi yang terpilih.


"Sebagai generasi muda, anak-anakku yang dikukuhkan memiliki beban berat karena berkewajiban menularkan virus kebangsaan agar generasi muda terus memiliki kecintaan kepada negara Indonesia. Kalian adalah Putra Putri bangsa Indonesia terbaik yang akan menjadi generasi penerus dan calon-calon pemimpin masa depan. Kalian sudah sangat membesarkan hati dan membanggakan orang tua, guru, sekolah, dan daerah kalian,” ucapnya.


Walikota Parepare dua periode ini berpesan agar anggota Paskibra mempersiapkan diri secara fisik dan mental guna mengemban tugas Negara dalam pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.


Anggota Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 28 putra dan 33 putri. Mereka akan bertugas sesuai formasi Paskibraka Daerah yakni menggunakan pasukan 17, 8 + pengapit 4, dan pas 1.


Pengibaran bendera merah putih dilakukan di Lapangan upacara Kota Parepare,pada Selasa 17 Agustus 2021 dan menurunkan bendera merah putih pada sore harinya.


(am)

×
Berita Terbaru Update