Notification

×

Viral Imam Masjid Diserang Pria Tak Dikenal Saat Pimpin Salat Subuh

Jumat, 07 Mei 2021 | 18.00 WIB Last Updated 2021-05-07T10:00:09Z
Screenshot rekaman CCTV saat pria tak dikenal menyerang Imam masjid saat pimpin salat subuh
PAREPAREINFORMASI.COM - Beredar video di media sosial rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria tak dikenal masuk masjid. Saat itu jemaah sedang melaksanakan salat subuh. Pria itu bukan ikut salat, tapi malah menerobos hingga shaf terdepan. 


Sampai di shaf depan, pria tak dikenal itu, menepuk bahu imam dan seketika ia melayangkan tangannya ke wajah imam tersebut.


Peristiwa tersebut terjadi di Masjid Baitul Arsy di Jalan Srikandi Kecamatan Bina Widya Pekanbaru. Pelaku Deni Ariawan (41) kini sudah diamankan pihak kepolisian Polsek Tampan.


Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan saat ini tim tengah melakukan penyelidikan mendalam motif pelaku.


"Berdasarkan video yang kita terima, adanya pemukulan Imam Masjid saat melakukan salat subuh oleh pelaku inisial DA (41). Pelaku saat ini sudah kita amankan dan dalam penyelidikan lebih lanjut," ucap Kombes Nandang kepada Riauonline.co.id dikutip parepareinformasi.com, Jumat (7/5/2021).


Peristiwa itu berawal dari seorang pria masuk dan mengamuk di masjid Baitul Ar'sy di Komplek Perumahan Widya Graha II Jalan Srikandi Kelurahan Delima, Pekanbaru.


Ia menganiaya imam Masjid bernama Juhri Asyari saat memimpin salat Subuh.


Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, pria tersebut menuju tempat imam dengan berjalan melewati barisan shaf jemaah. Setiba di dekat imam, ia menepuk bahu imam dan seketika ia melayangkan tangannya ke wajah imam tersebut.


Melihat kejadian ini, jemaah masjid sontak menghentikan salatnya dan membantu mencegah pria tersebut untuk melakukan penganiayaan lebih jauh lagi.


(hsm/pi)

×
Berita Terbaru Update