Notification

×

Iklan

Iklan

Tumbuhkan Budaya Islami, Festival Religi ke VIII UKM Animasi IAIN Parepare Resmi Dibuka

Jumat, 23 April 2021 | April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T20:29:52Z
Resmi dibuka acara festival religi ke VIII yang diselenggarakan oleh UKM Animasi IAIN Parepare (dok : parepareinformasi)

PAREPAREINFORMASI.COM - Festival Relegi ke VIII dengan tema "Akulturasi Seni dan Budaya Islam" yang diselenggrakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) IAIN Parepare, resmi dibuka oleh Wakil Rektor 3 IAIN Parepare Dr. H. Muh Saleh M.Ag di Lapangan Gedung Zona Akreditasi Kampus IAIN Parepare, Kamis, (22/4/2021).


Dalam sambutannya, Wakil Rektor 3 IAIN Parepare mengatakan "kegiatan ini bukan hanya kegiatan lokal tetapi kegiatan ini mendukung bagaimana kampus kita betul-betul punya kegiatan yang meningkatkan kreatifitas khususnya UKK dan UKM yang ada," kata Muh Saleh.


Muh. Saleh menekankan kepada para penyelanggara kegiatan agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama kegiatan berlangsung.


Sementara itu, Ketua Umum Animasi IAIN Parepare Muhammad Anno, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat kembali budaya leluhur yang bernuansa Islami.


"Kita juga ingin mempertahankan dan mengembangkan budaya kesenian Islami dan religi," terangnya. 


Dalam festival religi tersebut diselenggarakan berbagai perlombaan, diantaranya lomba musik patrol, nasyid, qasidah rebana, kaligrafi, nyanyi solo, fashion busana muslim, dan msq.


Kegiatan ini berlangsung mulai 22 sampai 28 April 2021 yang diikuti oleh peserta se-ajatappareng.


Turut hadir dalam pembukaan tersebut Pembina UKM Animasi IAIN Parepare Dr. Iskandar S.Ag.,M.Sos.I, Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Parepare Muhammad Fajar, Senat Mahasiswa IAIN Parepare, Dema IAIN Parepare, serta para tamu undangan lainnya.


(mha/pi) 

×
Berita Terbaru Update