Notification

×

Iklan

Iklan

Viral Dosen UIN Makassar Meninggal saat Ceramah di Masjid

Selasa, 27 April 2021 | April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T09:47:19Z
Screenshot video detik-detik meninggalnya salah satu dosen UIN Makassar
PAREPAREINFORMASI.COM - Video merekam detik-detik meninggalnya seorang dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, beredar di media sosial.

Ustaz Ruddin Emang meninggal dunia ketika tengah mengisi ceramah usai salat dzuhur di Masjid Baiturahman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26/4) kemarin.

Dikutip dari Tribunpalu.com, salah satu jamaah mengungkapkan bahwa Dr. H. Rudding meninggal pas di akhir bacaan ketiga doa Nabi Yunus.

“Pak Ustadz Doktor Rudding meninggal pas di akhir bacaan ketiga doa Nabi Yunus, saat berada di dalam perut ikan Paus. Sudah kita bilang Amin, eh langsung jatuh.” Kata M Taufiq Dg Tarang, Jamaah sekaligus murid Almarhum kepada Tribun selasa (27/4/2021) pagi dari rumah duka.

Berdasarkan video yang beredar, Dr. H. Rudding meninggal di atas mimbar saat sedang membawakan kultum setelah sholat Dzuhur. Tema kultum yang dibawakan tentang Kematian dan Ajal yang setiap saat akan datang.

Terlihat dalam video Dr. H. Rudding sempat mengangkat tangan sambil membacakan Doa. Selang beberapa detik, langsung terjatuh ke arah depan di atas mimbar. Warga yang berada di dalam masjid langsung bergegas menghampiri Dr. H. Rudding yang sudah terjatuh.

Sebelum membawakan Kultum, Dr. H. Rudding juga diketahui sempat menjadi Imam sholat Dzuhur di masjid tersebut.

(hsm/pi)
×
Berita Terbaru Update