Notification

×

Kabar Baik, Walikota Parepare Izinkan Warga Tarawih Berjamaah di Masjid, Syaratnya Patuhi Prokes

Kamis, 01 April 2021 | 10.49 WIB Last Updated 2021-04-01T02:49:52Z

 

ilustrasi sholat tarawih/foto : bincangsyariah
 

PAREPAREINFORMASI.COM - Walikota Parepare H.M Taufan Pawe, mengizinkan warganya melaksanakan Salat Tarawih berjamaah pada bulan Suci Ramadhan.

 

Kabar baik disampaikan Taufan Pawe di sela-sela peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkot Parepare di Masjid Agung K.H. Abdul Rahman Ambo Dalle, Rabu (31/3/2021).

 

Kendati demikian, Taufan Pawe menegaskan agar kebijakan itu diikuti dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti jumlah atau kapasitas jamaah di masjid tidak lebih 50 persen, menggunakan masker saat ke masjid, dan menjaga jarak.

 

“Alhamdulillah menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, Parepare mampu masuk dalam zona hijau. Insya Allah kita bisa melaksanakan tarawih berjamaah di masjid, tetapi sekali lagi jalankan dan patuhi protokol kesehatan,” ucap Taufan Pawe.

 

Taufan Pawe berharap, upaya setahun lebih dalam menangani Covid-19 hingga Parepare kini berstatus zona hijau dapat dipertahankan oleh masyarakatnya.

 

“Kita pernah tertatih-tatih berada pada zona merah. Oleh karena itu, jangan sampai karena status kita sudah zona hijau lantas masyarakat berpendapat tidak perlu pakai masker. Ini saya khawatirkan. Untuk itu, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis taklim dan semua mari kita bergerak bersama menyampaikan kepada saudara-saudara kita saling mengingatkan dalam menegakkan protokol kesehatan. Saya minta dengan sangat,” tutur Walikota Parepare dua periode ini.

 

Penekanan Taufan juga sejalan dengan tema yang diusung dalam peringatan Isra’ Mi’raj  “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah dengan Mengamalkan Nilai-nilai Shalat dan Menjadi Sprit Bangkit dari Pandemi Covid-19”.(*)

×
Berita Terbaru Update