Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Rumah di Parepare Rusak akibat Angin Kencang dan Hujan Deras

Jumat, 02 April 2021 | April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T00:53:32Z

 

Foto: Kiriman followers @parepareinfo

PAREPAREINFORMASI.COM - Hujan lebat dan angin kencang melanda beberapa kawasan di Kota Parepare, Jum'at (2/4/2021) dini hari. Sejumlah rumah rusak akibat cuaca ekstrem ini.


Diketahui, angin kencang dan hujan deras itu mengakibatkan sejumlah rumah rusak di jalan Agussalim, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare. 


Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Makassar mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak bencana yang dikhawatirkan terjadi karena cuaca buruk. Sebab selama beberapa hari ke depan berpotensi terjadi cuaca buruk.


Hal tersebut disampaikan kepala BMKG IV Makassar Darmawan dalam keterangan tertulisnya yang diterbitkan pada. Rabu, (31/3).


Keterangan tertulis Kepala BMKG IV Makassar


Darmawan menjelaskan, hujan lebat disertai angin kencang berpotensi terjadi akibat peningkatan aktivitas pertumbuhan awan hujan di sebagian besar daerah di Sulsel. Kondisi itu bisa terjadi selama tiga hari, dari 1-3 April 2021, terutama di dua wilayah, yakni pesisir barat dan selatan Sulsel.


Wilayah pesisir barat Sulsel meliputi Kabupaten Pinrang, Kota Parepare, Kabupaten Barru, Soppeng, Pangkep, Maros, Kota Makassar, Takalar, dan Gowa. Sementara pesisir selatan meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, hingga Selayar. (Ito) 

×
Berita Terbaru Update