Notification

×

Iklan

Iklan

Launching Tagline ASR, Kodim 1405 Mallusetasi Parepare

Sabtu, 27 Maret 2021 | Maret 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-27T09:22:00Z

Launching Tagline ASR, Kodim 1405 Mallusetasi Parepare

PAREPAREINFORMASI.COM - Komando Distrik Militer (KODIM) 1405 Mallusetasi melaunching tageline “Aku Sahabat Rakyat KODAM XIV Hasanuddin di pelataran Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Sabtu, (27/3/2021).


Komandan Kodim 1405 Mallusetasi, Letkol Czi Arianto Wibowo yang membacakan amanat Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, menyampaikan, kegiatan launching tagline ini adalah dalam rangka memperkenalkan motto ASR (Aku Sahabat Rakyat) sebagai simbol jati diri TNI, yaitu Tentara Rakyat yang berasal dari Rakyat dan berjuang untuk Rakyat.


Dalam hal ini Kodam XIV/HSN memiliki peran yang sangat besar yaitu selalu melekat dihati sanubari rakyat.


Dijelaskan Arianto, huruf ASR dalam gambar motto tersebut dibuat menyambung merupakan singkatan dari Aku Sahabat Rakyat, yang berarti bahwa TNI di jajaran KODAM XIV Hasanuddin selalu berkontribusi untuk rakyat secara terus-menerus di wilayahnya.


“Dalam filosofi tagline ASR ini ada simbol jabat tangan, yang merupakan lambang hubungan persahabatan yang sangat erat antara seluruh jajaran KODAM XIV Hasanuddin dengan komponen dan stakeholder yang terkait serta rakyat yang tidak akan pernah lepas. Dimana persahabatan ini juga mewarnai sinergi yang kokoh, utuhnya persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.


Hal ini juga sudah menjadi tekad KODAM XIV Hasanuddin beserta jajarannya untuk bersatu padu, bahu-membahu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat, terutama yang saat ini tengah berupaya menanggulangi pencegahan dan penularan wabah Covid-19.


Sebagai bukti nyata gerakan “Aku Sahabat Rakyat” yang diluncurkan hari ini, KODIM 1405 Mallusetasi juga menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajarannya secara door to door dengan harapan, dapat membantu meringankan beban masyarakat.


“Pembagian sembako ini juga dilakukan dengan melibatkan seluruh babinsa untuk dibagikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah melalui Babinsa,” kata Arianto.


Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Czi. Arianto Wibowo, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K, Wakil Walikota Parepare H. Pangeran Rahim, Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf. Oberan Tandirerung, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare H. Rahmat Syamsu Alam, S.H, Kasi Pidum Kejari Parepare Mustarso, S.H, Sekretaris Pengadilan Negeri Parepare Bahnar Badawi, S.H., M.H, Kepala Dinsos Parepare Hasan Ginca, S.H, Plt. Kadis Kominfo Parepare Amarun Agung Hamka, S.STP., M.Si, Jajaran Perwira Staf Kodim 1405/Mlts, Para Danramil jajaran Kodim 1405/Mlts, Personel jajaran Kodim 1405/Mlts, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Parepare dan 10 Personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel.(mha/pi)

×
Berita Terbaru Update