Notification

×

Iklan

Iklan

Bikin Heboh, Tujuh Jenazah Pasien Covid-19 di Parepare Hilang dari Pemakaman TPU Bilalange

Jumat, 12 Maret 2021 | Maret 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T15:51:54Z

Makam pasien corona di Parepare Sulsel terbongkar, jenazah hilang.  Foto: Dok. Istimewa (kumparan)


PAREPAREINFORMASI.COM - Baru-baru ini warga Parepare dihebohkan hilangnya tujuh jenazah pasien Covid-19. Diduga telah dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab dari tempat pemakaman umum (TPU) khusus korban Covid-19 di Bilalange Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare.


Menanggapi hal tersebut, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengatakan, polisi sementara melakukan penyelidikan terkait hilangnya jenazah . 


"Masih lidik. Memang benar, jenazah yang hilang merupakan pasien COVID-19," kata Welly kepada kumparan, Jumat (12/3) dikutip Parepareinformasi.


Terbongkarnya makam jenazah Covid-19 itu baru diketahui pada Kamis (11/3/2021) kemarin, saat salah seorang warga, Eva hendak berziarah ke makam adiknya yang meninggal karena terinfeksi Covid-19.


“Dan ada setidaknya ada 6 atau 7 makam yang terbongkar di sini,” ujar Eva.


Tampak di TPU Bilalangnge, sejumlah makam pasien Covid-19 sudah terbongkar dan tidak beraturan. Bahkan, peti jenazah di makam terbongkar itu juga sudah tampak kosong.


Dalam pengakuannya, Eva mengaku yakin jika jenazah dalam makam itu baru diambil beberapa hari terakhir. Hal ini lantaran beberapa waktu lalu dia sempat berziarah ke makam adiknya dan melihat makam tersebut masih rapi dan lengkap dengan nisannya.


“Karena kemarin di sini ada batu nisan wanita. Namun pas datang kemarin sore tidak ada, sudah hilang. Dan kemarin kalau tidak salah nisan kayu itu sudah tidak ada, itu lubangnya sudah ada, ada bekas peti. Memang di sana juga kentara (jenazah hilang), sudah ada bukti bukan sekedar hanya lubang kayak gini. Ya cuma kita tidak tahu siapa yang ambil jenazah. Jadi, yang saya mau tahu siapa yang ambil jenazah, siapa? Apa pihak keluarga?,”terangnya.


Lebih lanjut, Eva turut mempertanyakan jika jenazah pasien Covid-19 diambil keluarga jenazah.


“Dan apakah boleh jenazah diambil? Kalau memang boleh kenapa tidak dari awal dikasih saja sama pihak keluarga. Kan itu nanti pihak keluarga yang makamkan, dari pada begini sudah dikubur digali lagi diambil jenazahnya,” tandasnya.

×
Berita Terbaru Update