Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Gabungan Gelar Patroli Pada Malam Tahun Baru, Kali Ini Petugas Humanis Pada Warga Yang Berulah

Jumat, 01 Januari 2021 | Januari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-01-01T02:09:00Z

  

Tim gabungan melakukan patroli besar-besaran pada malam pergantian tahun baru di wilayah Kota Parepare pada Kamis, (31/12/2020) malam.

PAREPAREINFORMASI.COM – Tim gabungan yang terdiri dari Satgas Covid-19 Kota Parepare, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan beberapa stakeholder lainnya melakukan patroli secara besar-besaran pada malam pergantian tahun baru di wilayah Kota Parepare pada Kamis, (31/12/2020) malam.

 

Patroli ini dilakukan guna menindaklanjuti Surat Edaran : 060/26/GT.Covid19 tentang Pembatasan Aktifitas Masyarakat dan Perdagangan Serta Pelaksanaan Protokol Kesehatan Selama Libur Natal dan Tahun Baru Pada Masa Pandemi Covid-19 dan Penegakan Perwali Nomor : 31 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Parepare.

 

Dalam patroli tersebut telihat ada salah satu pelaku usaha yang masih membandel bahkan membentak petugas saat diberikan arahan secara humanis oleh tim gabungan.

 

Dok : Sekretaris Satpol PP saat memberikan arahan kepada warga 

“Tadi kami menemukan satu warung yang masih buka, karena sesuai surat edaran jam operasional warung itu sampai dengan jam 8 malam tapi masih beroperasi, awalnya kami menegur tapi diterima dengan baik, setelah kami balik ternyata warung tersebut buka kembali jadi malam ini kami tutup paksa warung tersebut,” ujar Sekretaris Satpol PP Prasetyo Catur K.

 

Sementara itu Prasetyo menekankan bahwa pentingnya menghindari kerumunan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di Kota Parepare.

 

“Jadi kami menekan kerumunan yang ada di Kota Parepare agar tidak terjadi kerumunan di kota ini jam 8 malam kita hentikan dulu seluruh kegiatan yang ada di Kota Parepare,” tekan Prasetyo.

 

Setelah melakukan operasi Sekretaris Satpol PP Prasetyo memimpin apel pembubaran di Alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare tepat pada pukul 00:00 WITA, Jumat,(01/01/2021).

 

(mha)

×
Berita Terbaru Update