Notification

×

Wali Kota Parepare Resmi Evaluasi Camat Ujung

Rabu, 30 Desember 2020 | 13.02 WIB Last Updated 2020-12-30T05:02:11Z

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator, yang digelar di Ruang Pola, Kantor Walikota Parepare, Rabu (30/12/2020).

PAREPAREINFORMASI.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator, yang digelar di Ruang Pola, Kantor Walikota Parepare, Rabu (30/12/2020).


Dalam pelantikan tersebut, Camat Ujung Andi Ulfa Lanto yang sebelumnya viral karena membentak pedagang resmi dicopot. Kini posisi Camat Ujung diemban Ardiansyah Arifuddin yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup.


Sementara Andi Ulfa kini menjabat sebagai Analisis Pemerintah Umum dan Otonomi Daerah di Sekretariat Daerah Kota Parepare.


Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe meminta pejabat yang dilantik sebagai pelayanan masyarakat yang bertanggung jawab dan berintegritas. Ia juga meminta jabatan yang diemban harus jadikan sebagai ladang amal bakti.

Dok Istimewa

"Saya pesan kepada Camat yang baru saja dilantik agar komitmen menjaga dan mensejahterakan masyarakat. Pejabat itu pelayan atau pesuruh rakyat," ujarnya.


Walikota bergelar doktor hukum itu menjelaskan, camat adalah wajah dan perpanjangan tangan wali kota. Karena itu mesti hati-hati dalam mengembang amanah yang diberikan. Begitupun saat bersinergi dengan Satpol-PP yang siap mendukung saat menjalankan tugas. Penindakan melalui persuasif dan humanis wajib dilakukan.


"Langka awal yang mesti dilakukan Camat Ujung baru yaitu evaluasi kinerja para lurah yang ada di wilayahnya. Jika ada yang dianggap menyalahi jabatannya, maka usulkan nanti saya aminkan," pungkasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update