Notification

×

MAS-Pemkot Parepare Ajak Masyarakat Zikir Bersama di Malam Pergantian Tahun

Kamis, 31 Desember 2020 | 13.11 WIB Last Updated 2020-12-31T05:11:02Z

 


PAREPAREINFORMASI.COM - Majelis Anak Shaleh (MAS) bekersama Pemerintah Kota Parepare mengajak masyarakat memanfaatkan malam pergantian tahun dengan cara muhasabah (mengevaluasi diri). Muhasabah dilakukan melalui zikir bersama anak negeri dengan menghadirkan Tim Zikir Baitul Ummah, jawara MTQ nasional, hingga jawara tilawah internasional. Kegiatan virtual yang berlangsung pada Kamis, (31/12/2020) pukul 19.30, malam ini dapat disaksikan secara live di Radio dan TV Peduli.


Kegiatan zikir ini mengangkat tema “Muhasabah Diri untuk Lebih Baik” yang juga diagendakan akan dihadiri Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, dan Wakilnya Pangerang Rahim. Sementara, tausyiah dibawakan oleh ustadz Budiman, Wakil Dekan II Fakultas Syari’ah IAIN yang juga Sekretaris MUI Kota Parepare.


Ketua Majelis Anak Shaleh Parepare, Muhammad Saleh menjelaskan, Majelis Anak Shaleh hadir di penghujung tahun 2020 untuk memberikan penanaman spiritual dengan melakukan zikir bersama melalui aplikasi zoom meeting.


Hal ini tambah dia, dilakukan setidaknya memberikan pembelajaran kepada Majelis Anak Shaleh pada khususnya dan warga Parepare pada umumnya bahwa pelaksanaan pergantian tahun merupakan sunnatullah.


“Ini tanda zaman bahwa bertambahnya tahun berarti berkurangnya waktu hidup di dunia sehingga malam pergantian tahun seharusnya tidak disia-siakan dengan aktivitas yang tidak bermanfaat,”ujar pria bergelar Doktor ini.


“Olehnya itu, MAS hadir untuk mengajak masyarakat muhasabah, merenungi apa yang sudah dilakukan dan merancang apa yang akan kita lakukan di tahun berikutnya. Kita berharap, malam pergantian tahun di Parepare lantunan zikir menggema di semua rumah warga dengan lantunan zikir karena kita lakukan secara virtual,” timpal Erna Rasyid Taufan, Pembina Majelis Anak Sholeh yang juga Ketua PKK Parepare mengajak.


Bagi masyarakat yang ingin bergabung dapat join melalui zoom eeeting

https://us02web.zoom.us/j/84066065936

Meeting ID: 840 6606 5936, Passcode: 234772


(*)

×
Berita Terbaru Update