Notification

×

Iklan

Iklan

Siap Jadi Markas PSM Makassar, Stadion Gelora BJ Habibie Dibenahi Layak Liga 1

Minggu, 08 November 2020 | November 08, 2020 WIB Last Updated 2020-11-07T18:50:11Z

 

Tim sepak bola elite nasional, antusiasme PSM Makassar menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, sebagai markar atau homebase. Keseriusan itu dibuktikan setelah rombongan Sekretaris Tim PSM Makassar meninjau Stadion GBH Parepare, belum lama ini.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka.

“Beberapa waktu lalu ada Tim PSM ditemani konsultan datang mereview stadion (GBH) dan mereka menyatakan stadion kita layak menggelar pertandingan Liga 1 dan Liga 2,” ungkap Hamka, Senin, 2 November 2020.

Hamka mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare tidak merespons rencana positif manajemen Tim Juku Eja, julukan PSM menjadikan Stadion GBH sebagai markas. Terbukti Pemkot Parepare saat ini tengah membenahi Stadion GBH.

Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe juga merespons baik jika akhirnya PSM Makassar menjadikan Stadion GBH sebagai markas.

“Kita mendukung dan kita respons baik rencana itu. Stadion Sudah kita benahi. Di APBD pokok 2020 kita anggarkan Rp1,5 miliar, ”kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengungkapkan, anggaran itu difokuskan pada pembenahan fasilitas seperti ruang ganti pemain, toilet, pintu masuk pemain, ruang wasit, tempat duduk VIP single seat, dan musala.

“Ada beberapa fasilitas pendukung di stadion yang kami benahi. Kita sudah anggarkan dengan stadion harapan kita sesuai standar Liga 1, bertaraf nasional, ”harap Taufan Pawe.

Wali Kota dua periode itu juga telah melihat langsung beberapa fasilitas stadion seperti lampu penerangan, rumput, ruang ganti, tempat duduk dan fasilitas lainnya

Sumber / Selengkapnya: Suaraya.news

×
Berita Terbaru Update