Notification

×

Rektor Ingin IAIN Parepare Bertransformasi Jadi Universitas Sains, Dirjen Pendis: Ini Keren

Minggu, 08 November 2020 | 03.32 WIB Last Updated 2020-11-08T03:27:52Z

 

Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si mengungkapkan keinginannya IAIN Parepare dapat bertransformasi menjadi Universitas Sains Islam, hal itu di ungkapkannya dihadapan Dirjen Pendis dan seluruh sivitas akademik IAIN Parepare dalam kegiatan Silaturrahim di Auditorium IAIN Parepare, Kamis (5/11 / 2020).

“Pengembangan ke depan IAIN parepare tidak berkeinginan menjadi Universitas Islam Negeri, tapi ingin bertransformasi menjadi Universitas Sains Islam Negeri pertama di Indonesia,” ungkap Rektor yang disambut tepuk tangan oleh Dirjen dan seluruh civitas akademik IAIN Parepare.

Dirjen Pendis dalam mengapresiasi pilihan berbeda Rektor IAIN Parepare yang ingin mewujudkan mimpi pengembangan kampus menjadi Universitas Sains pertama di Indonesia.

“Apa yang ingin dikembangkan oleh civitas akademik disini, sungguh mendapat tempat di hati saya dan saya berani katakan ini keren,” ungkap Dirjen.

“Sebuah keinginan yang keluar dari cara-cara _mainstream_, sebab cara ini akan memiliki distingsi yang berbeda dan akan menjadi pilihan banyak orang. Saya menangkap bahwa sejarah ini sebuah keinginan besar merekonstruksi kegemilangan masa keemasan Islam ketika hadir dan lahir orang-orang yang luar biasa di bidang ilmu pengetahuan umum dan mumpuni di Ilmu Agama, ”papar Dirjen Pendis.

Dirjen pendis juga memberikan paparan pengembangan serta motivasi kepada seluruh civitas akademik, keinginan untuk dilakukan dengan sungguh-sungguh maka keinginan tersebut akan terwujud. “Saya mengingatkan bahwa membangun cita-cita bersama tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri mari kita bersinergi, padukan kekuatan kita agar Universitas Islam Sains Indonesia menjadi nyata di Kota Parepare,” ungkap Dirjen disambut tepuk tangan civitas akedmik IAIN Parepare.

Sumber: Pijarnews.com

×
Berita Terbaru Update