Notification

×

Iklan

Iklan

Akun Instagram Kalian di Bajak, Simak Caranya!

Sabtu, 14 November 2020 | November 14, 2020 WIB Last Updated 2020-12-22T09:38:01Z


PAREPAREINFORMASI.COM - Pembajakan akun Instagram masih sering terjadi, jadi jangan bingun jika akun Instagram kamu kena hack.


Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak penggunanya di dunia, namun masih ada saja orang yang masih mau berbuat jahat dengan cara membajak akun instagram kita.


Dilansir dari Suara.com, berikut cara mengembalikan akun instagram kamu yang di hack atau di bajak oleh orang lain :


1.Melalui situs help.instagram.com


Buka situs Instagram help.instagram.com atau dapat langsung memilih menu Privacy & Safety – Report Something – Hacked Account – I Think my account has been hacked – Report it to us.


2. Melalui menu Impersonation Account


Langkah hamper sama dengan sebelumnya, Impersonation Account berguna untuk melaporkan bahwa akun telah diambil oleh orang lain.


Pada menu ini, diwajibkan untuk mengisi form yang telah disediakan oleh Instagram.


3. Akun Instagram akan hilang


Setelah melaporkan dan mendapatkan respon, akun Instagram yang telah dilaporkan akan menghilang dari kolom pencarian dan akan muncul bertuliskan “user not found”.


Instagram akan memberikan instruksi seperti menuliskan nama akun dan nama lengkap dan kode rahasia di kertas putih dan memfoto wajah dan kertas putih bersamaan untuk verifikasi bahwa akun adalah asli.


5. Isi formulir


Instagram akan mengirimkan formular yang harus diisi. Balas dan isi formular dengan selengkap-lengkapnya dan jangan sampai ada informasi yang terlewatkan.


Setelah menunggu 4 – 7 hari, akun akan kembali dan dapat ditemukan pada kolom pencarian dan akun yang telah di hack dapat kembali seperti semula.


Nah, itulah cara mengembalikan akun Instagram yang telah di-hack. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


×
Berita Terbaru Update