Notification

×

Siap Digelar di Parepare, Bhayangkara Run Bakal Diikuti Ribuan Pelari

Rabu, 05 Juni 2024 | 21.45 WIB Last Updated 2024-06-05T13:45:01Z


Event olahraga lari Bhayangkara Run siap digelar di Kota Parepare. Sejauh ini, sudah ada 2.000 lebih peserta yang mendaftar Bhayangkara Run.


Bhayangkara Run akan berlangsung selama satu pekan mulai 20-26 Juni 2024. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau Parepare.


Bukan hanya lari, Bhayangkara Run juga akan diisi hiburan live music, lomba fashion dan pop song. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kuliner dan produk dari 55 tenant UMKM.


"Tujuannya (Bhayangkara Run) adalah pastinya merupakan proses kebersamaan masyarakat. Kita bersama panitia dan pengurus merasa senang dengan terselenggaranya kegiatan ini," kata Kapolres AKBP Arman Muis, Rabu 5 Juni 2023.


"Ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang 1 Juli yakni peringatan Hari Bhayangkara ke-78," jelasnya.


Dirinya mengungkapkan Bhayangkara Run dirancang bukan hanya dari anggota Polres. Namun juga melibatkan unsur pegiat media sosial dan masyarakat.


"Kepanitiaan ini juga bukan hanya dilaksanakan anggota kepolisian Polres Parepare, ada juga beberapa dari media dan sejumlah mitra bersama-sama menyukseskan kegiatan Bhayangkara Run," ungkapnya.


"Harapan kita semua, karena ini adalah ajang silaturahmi, ini adalah sebuah kontribusi yang besar memberikan dukungan institusi kepolisian menjaga Kamtibmas," harap dia.


Sementara itu, Founder Parepare Info Muhammad Najib yang menjadi penanggung jawab kegiatan menjelaskan Bhayangkara Run merupakan inisiatif dari Polres Parepare dalam rangka Hari Bhayangkara. Najib merespons baik atas kolaborasi bersama Polres Parepare.


"Semua bentuk produksi, dan persiapan dikerjakan oleh parepareinfo dan sampai saat ini untuk kesiapan telah mencapai 80 persen," lanjut dia.


Najib menjelaskan Bhayangkara Run juga akan menjadi ajang membantu promosi UMKM. Dia juga berharap melalu Bhayangkara Run bisa Menarik wisatawan agar ke Parepare. 


"Nanti pesertanya diikuti 2000 lebih. Bukan hanya dari Parepare, tapi se-Sulsel. Kita juga berharap event Bhayangkara Run bisa menciptakan hubungan yang humanis antara polisi dan masyarakat," pungkas dia. (*)

×
Berita Terbaru Update