Notification

×

Sambut HUT RI, Nakes Ramai-ramai Donor Darah di RSUD Andi Makkasau Parepare

Jumat, 11 Agustus 2023 | 12.07 WIB Last Updated 2023-08-11T04:07:42Z
Foto : Dok/Ist

PAREPAREINFORMASI.COM -- Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 diperingati dengan beragam cara. Di Parepare, puluhan tenaga kesehatan (Nakes) ramai-ramai donor darah menyambut hari merdeka.


Donor darah itu digelar di Ruang Aula RSUD Andi Makkasau Parepare. Donor darah itu terlaksana dengan kolaborasi Palang Merah Indonesia (PMI). 


"Pelaksanaan donor darah dalam rangka peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI. Ini adalah kerjasama dari panitia HUT RI dengan PMI dilaksanakan di RSUD Andi Makkasau," ungkap Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeny, Jumat 11 Agustus 2023.


Renny menarget 60 peserta donor darah. Semua peserta, kata dia, berasal dari RSUD Andi Makkasau, RS Ainun Habibie dan seluruh puskesmas se-Kota Parepare.


"Pesertanya ditargetkan 60 orang berasal dari RSUD Andi Makkasau, RS HAH dan puskesmas se-Kota Parepare," ungkapnya.


Lebih lanjut dirinya menjelaskan donor darah itu sebagai aksi sosial tenaga kesehatan untuk membantu sesama. Aksi sosial itu juga sebagai ajakan ke masyarakat untuk ikut donor darah.


"Tujuan donor darah ini untuk mengajak masyarakat agar bisa mendonorkan darahnya. Karena setetes darah kita dapat menyelamatkan sesama," ucap dia.


Selain donor darah, peringatan  hari merdeka di Parepare juga diisi pemeriksaan kesehatan gratis di empat kecamatan dan pemeriksaan KB keliling ke lapangan. (ard)

×
Berita Terbaru Update