Notification

×

Peduli Terhadap Anak Terlantar, Pegiat Sosial Media Asal Parepare Kumpulkan Donasi 65 Juta Dalam 3 Hari

Rabu, 23 Agustus 2023 | 17.56 WIB Last Updated 2023-08-23T09:56:14Z
Foto : Dok/Ist

PAREPAREINFORMASI.COM – Pegiat media sosial asal Parepare, Fely beserta timnya berhasil mengumpulkan donasi kurang lebih 65 juta rupiah dalam 3 hari.


Open donasi yang dilakukan Fely itu melalui sosial media Instagram @felsmrissa tak lain untuk membantu tiga orang anak terlantar yang tinggal berempat bersama ayanhnya di Perumahan Griya Zavaras 1 Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

 

“Alhamdulillah, selama open donasi selama 3 hari sejak tanggal 16 Agustus kemarin itu yang terkumpul melalui rekening saya kurang lebih 65 juta, belum lagi donasi seperti bahan pokok,” kata Fely saat dikonfirmasi, Rabu, (23/8/2023).


Diceritakan Fely, ayah dari anak itu kesehariannya sebagai tukang ojek, kalau pagi sang ayah terpaksa meninggalkan anaknya demi mengais rezeki. Sementara ibunya dikabarkan terlibat kasus hukum.


“Bapaknya anak ini bekerja sebagai tukang ojek dan ibunya IRT. Semenjak bulan Februari ibu dari anak ini karena terlibat kasus hukum, semenjak saat itu anak ini diurus oleh dua kakaknya yang juga masih kecil sekitaran umur 7 tahun” terangnya.

Foto : Dok/Ist

Lebih lanjut Fely mengatakan tak hanya aksi galang dana yang ia lakukan, tetapi ia beserta timnya yang tergabung dalam Tim Gerak Pake Hati (GPH) akan membantu Ibu dari anak tersebut untuk bebas dari kasus hukum.


“InsyaAllah pokoknya kami usahakan agar si ibu bisa bebas dari kasus hukum, makanya hari kamis kami mau ke Polres karena sudah masuk tahap dua nya ke kejaksaan”tuturnya.


Fely, mengucapakan banyak terima kasih kepada para donatur atas kepeduliannya terhadap anak tersebut.


“Semoga yang sudah peduli dengan adik-adik, dimudahkan segala urusannya, dilancarkan rezekinya, dan diberikan kesehatan, dan semoga perbuatan baik tidak berakhir disini, semoga kita semua peduli sesama, karena sesungguhnya berbuat baik itu tidak butuh alasan, mau dalam keadaan susah sekalipun kita masih bisa berbuat baik kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan kita, karena siapa lagi yang mau membantu kalau bukan kita” tandasnya.


Ia menambahkan donasi yang terkumpul saat ini sebagian telah digunakan untuk kebutuhan hidup si adik beserta pembelian perabotan rumah si adik.

×
Berita Terbaru Update