Notification

×

Propam Polda Sulsel Amankan Terduga Pelaku Bekingi Bandar Narkoba, Kapolres Torut: Dia Berpangkat Bripka

Kamis, 23 Februari 2023 | 13.34 WIB Last Updated 2023-02-23T05:34:40Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengamankan seorang anggota polisi terkait kasus bandar sabu di Toraja Utara yang mengaku mendapat dibekingi Polres.


Polisi berinisial G itu diamankan di tempat khusus (patsus).


Saat di hubungi Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso mengakui, ada personelnya yang di amankan Propam Polda Sulsel yang di duga oknum memberikan bekingan ke bandar narkoba.


"Sesuai apa yang disampaikan Pak Kabud Humas Polda Sulsel, memang kita mengamankan dari hasil pemeriksaan Subpaminal Bid Propam dan diamankan di tempat khusus," jelasnya.


AKBP Eko menyebut, dugaan adanya keterlibatan personelnya dengan pengedar narkoba di Toraja Utara masih dalam pendalaman.


"Kami menilai dugaan bekingan atau keterlibatannya dengan tersangka narkoba disini. Perlu lagi di perjelas kebenarannya," katanya.


Kapolres Torut itu juga mengatakan, personel Polres Torut yang diamankan anggta dari Satres Narkoba.


"Dia berpangkat Bripka dari anggota Satres Narkoba Polres Torut," ungkanya.


AKBP Eko Suroso menegaskan jika ada personelnya yang melakukan pelanggaran apalagi ada kaitannya dengan kasus narkoba, akan dilakukan penindakan tegas.


"Tentunya ini sudah jelas, terlebih pimpinan sudah sampaikan apalabila ada personel yang melakukan pelanggaran," katanya. 


"Terlebih ada kaitannya dengan narkoba, maka akan kami tindak tegas," sambungnya.


Saat ini, penangkapan personel Satres Narkoba Polres Torut mssih unsur dugaan.


Adanya kejadian atau masih dalam unsur dugaan, pihaknya menegaskan akan memperkuat fanismen. Hal ini bertujuan agar oknum terbuka bersalah mendapat efek jera dan pelajaran. 


"Jika yang baik-baik, kita berikan penghargaan. Maka yang salah kami tegas akan memberikan punishmen atau hukuman sesuai bukti keterlibatan mereka," pungkasnya.


Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana mengatakan telah mengamankan seorang polisi di Toraja Utara.


"Diamankan satu orang," ungkapnya, Rabu (22/2/2023).


Kombes Suartana mengungkapkan G merupakan personel Satresnarkoba Polres Toraja Utara. Namun dia mengaku belum mengetahui lebih jauh soal sosok G.


"Polres Toraja Utara, iya (anggota Satresnarkoba), pangkatnya belum tahu" kata Suartana.

×
Berita Terbaru Update