Notification

×

Kesaksian Warga Kompleks Perumahan Mula Rezki Tegal Parepare saat Banjir Hebat Menerjang

Minggu, 05 Februari 2023 | 16.45 WIB Last Updated 2023-02-05T08:45:26Z
Foto : Dok/Ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Banjir yang menerjang Kota Parepare, pada Rabu (1/2/2023) lalu menyisakan banyak duka. Bahkan, sebagian besar warga berada di kompleks perumahan mengalami trauma, sehingga sebagian terpaksa harus meninggalkan rumahnya itu.


Sebagian besar warga juga memilih tetap tinggal di rumahnya, pasca banjir hebat yang merendam waktu lalu, khususnya di Perumahan Mula Rezki, Jalan Bukit Madani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.


Saat ditemui warga Kompleks Perumahan Mula Rezki, mengatakan, banjir yang merendam wilayahnya itu datang dengan secara tiba-tiba, akibat meluapnya Sungai Jawi-jawi yang jaraknya tidak jauh dari lokasi.


"Kita mulai panik ketika ada orang yang teriak bahwa sudah meluap Sungai Jawi-jawi. Setelah mendengar itu kami langsung amankan semua barang-barang yang bisa diselamatkan," katanya Minggu (5/2/2023).


Ketinggian air di Kompleks Mula Rezki ini mencapai leher orang dewasa kata dia, sebagian warga yang tidak sempat keluar dari rumah ketika air mulai merendam, sehingga naik di atap rumah.


"Kami warga di kompleks perumahan ini berharap agar pemerintah segera melakukan upaya di aliran Sungai Jawi-jawi ini. Kami juga meminta kepada pihak developer agar jalanan di kompleks ini segera dilakukan perbaikan," harapnya.


Menurutnya, semenjak dua kali kejadian banjir di kompleks perumahan Mula Rezki itu, pihak developer tidak pernah memberikan perhatian. Sebagian warga menganggap pihak developer terkesan tutup mata.

×
Berita Terbaru Update