Notification

×

Dewan Minta Pemerintah Daerah Sigap Lakukan Mitigasi Bencana Banjir di Parepare

Kamis, 02 Februari 2023 | 19.58 WIB Last Updated 2023-02-02T11:58:30Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Legislator Gerindra Parepare, Kamaluddin Kadir meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare segera melakukan upaya mitigasi di sejumlah wilayah yang rawan banjir.


"Kurangnya mitigasi dari kejadian 18 November 2022. Pemerintah hanya upaya memberikan bantuan, tidak ada upaya mitigasi bencana," tegas Ketua Harian Partai Gerindra Parepare itu, Kamis (2/2/2023). 


Selain itu, dia juga berharap agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikan drainase utamanya di daerah Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.


"Kita berharap pemerintah bergerak untuk melakukan perbaikan, utamanya di Tegal perbaikan drainase agar supaya air sungai bisa kanalisasi dengan baik.  Selanjut ada beberapa titik rawan banjir sedapat mungkin dilakukan relokasi," ujar Kamaluddin Kadir.


Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi melanda empat kecamatan di Kota Parepare malam kemarin. Berdasarkan data yang diperoleh dari BPBD Parepare tercatat sementara 5.292 jiwa. Selain itu sejumlah rumah warga alami kerusakan akibat diterjang banjir.

×
Berita Terbaru Update