Notification

×

Antisipasi Curah Hujan, Panpel PSM Telah Koordinasi dengan Damkar Parepare untuk Siaga

Kamis, 09 Februari 2023 | 13.32 WIB Last Updated 2023-02-09T05:32:48Z
Foto : Dok/ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Menjelang laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pada pekan ke-23, antara PSM Makassar vs Barito Putera, Panpel pertandingan akan mengantisipasi jika hujan deras saat laga berlangsung.


Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Kamis (9/2/2023), kick off pukul 16.00 Wita.


Panpel pertandingan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) dan Keselamatan Kota Parepare untuk bersiaga di dekat area pertandingan


Saat ditemui Koordinator Panpel PSM, Ali Gauli Arif mengatakan telah melakukan koordinasi dengan Damkar Parepare untuk siaga di Stadion GBH Parepare.


"Teman-teman dari Damkar itu sudah mengantisipasi sejak awal. Mereka akan turun dengan full tim," jelasnya, Kamis (9/2/2023).


Ali Gauli menyebut pertandingan sebelumnya melawan RANS Nusantara di Stadion GBH, pompa pengisapnya agak lambat dan membuat terlambat dalam penanganan.


"Di awal itu ada penanganqn, tapi antisipasi kita tidak memperkerikana curah hujan sangat tinggi dan ternyata Parepare rentan sekali dala kondisi itu (cuaca buruk)," katanya.


Dirinya pun mengatakan salah satu fokus saat rakor bersama dengan Kapolres Parepare dengan stakeholder terkait yakni mengantisipasi curah hujan yang tinggi.


"Rakor kemarin, salah satu yang kita koordinasikan, fokuskan perhatian kita bagaimana mengantisipasi curah hujan yang tinggi," pungkasnya.


Per 9 Februari 2023,  Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan akan terjadi hujan ringan dihampir di seluruh wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) termasuk Kota Parepare.

×
Berita Terbaru Update