Notification

×

Damkar Parepare Bekali Personel dengan Pelatihan Uji Coba Alat Baru Buatan Jerman

Selasa, 29 November 2022 | 14.22 WIB Last Updated 2022-11-29T06:22:05Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Parepare bekali personel dengan pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di dalam lorong.


Pelatihan tersebut dilakukan di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, menggunakan alat baru berupa selang buatan Jerman dengan panjang kurang lebih 30 meter. Selain itu, juga dilakukan uji coba menggunakan nosel baru.


Kepala Bidang Damkar Parepare, Syafruddin Sjam menjelaskan, pihaknya juga melakukan uji coba sambungan selang buatan Jerman.


"Kita coba apakah kualitasnya bagus, setelah kami uji coba, memang kualitas alat itu bagus. Kami juga lakukan ini, karena kami tidak mau kegagalan dalam penanggulan kebakaran," jelasnya. Selasa (29/11/2022)


"Seperti kejadian kebakaran yang pernah terjadi di Sumpang Minangae, delapan rumah habis. Makanya kami buat formasi dengan alat baru ini," sambungnya.


Untuk formasi yang akan diterapkan dengan alat baru ini kata Syafruddin, menggunakan satu mobil, langsung empat penembak.


"Untuk alat untuk pasukan Damkar Parepare ada selang, sambungan T, dan nosel. Semua buatan Jerman. Selain itu kami juga ada penambahan Self Contained Breathing Apparatus (SCBA)," tandas Pallung, sapaan akrab Syafruddin Sjam.

×
Berita Terbaru Update