Notification

×

Air Tidak Mengalir, PDAM Parepare Dibanjiri Keluhan Pelanggan

Kamis, 24 November 2022 | 15.37 WIB Last Updated 2022-11-24T07:37:31Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Karajae yang dulu dikenal PDAM Parepare banjir keluhan dari pelanggan. Pasalnya, pendistribusian air ke pelanggan sepekan tidak mengalir.


Hal itu diketahui pasca banjir melanda Kota Parepare beberapa waktu lalu. Sejumlah pelanggan bahkan menyampaikan keluhan di pelbagai grup Facebook akhir-akhir ini.


Seperti yang diposting pemilik akun @Sonia Khan, empat hari yang lalu mengeluhkan air tidak mengalir. "Tabe knpa air di kelurahn bumi harapn..2 hari ini tdk jln??

Tapi tiap buln lancar pembayarn nya...coba di perhatikn..semua ..mesjid tdk ada air...juga," tulisnya.


Hal yang sama juga diposting oleh pemilik akun @Ivan Bintang Syawal. "Kapan mengalir AIR PDAM di bumi harapan sdh 3 hari tidak mengalir," cuitnya.


Saat dikonfirmasi, Asisten Workshop PDAM Parepare, Zainuddin menuturkan, penyebab tidak mengalirnya air lantaran bukit yang  berdampingan dengan pintu air yang bobol.


"Jadi gunung yang bobol bukan bendungannya. Yang terbawa arus air itu bukit. Insyaallah. Kalau kondisi bagus dua hari bisa kita selesaikan," tuturnya.


Kata Zain, pihaknya akan melakukan pemasangan bronjong sampai elevasi air bisa masuk di pipa intake.


Sekedar diketahui, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe telah meninjau instalasi bendungan berada di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, pagi tadi.

×
Berita Terbaru Update